MATARAM-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan dana santunan kepada anak-anak usia sekolah yang menghuni Panti Asuhan Al Ikhlas Ampenan pada Rabu, 25 Januari 2023. 


Program bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan guna menyambut Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang akan jatuh pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang.


Selain dihadiri oleh Pengurus DWP Imigrasi Mataram, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan DWP Kanwil Kemenkumham NTB. Hal ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar pengayoman NTB terhadap pendidikan anak-anak penghuni panti asuhan.


Dalam sambutannya, Nita Wely selau perwakilan DWP Kanwil Kemenkumham NTB berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. "Kami mengucapkan terima kasih sudah diterima, mungkin nilainya tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik di panti asuhan", tuturnya. 


Sementara itu, M. Azizi Ismail selaku pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas Ampenan mengapresiasi bantuan yang diberikan. "Terimakasih atas kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita, mudah-mudahan bisa mendatangkan keberkahan dan nilai positif terhadap lingkungan panti" jelasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan anak-anak yang menghuni panti asuhan. Tercatat total 57 orang yang menghuni panti asuhan ini yang rata-rata sedang menempuh pendidikan di bangku SMP.


Beberapa penghuni juga sedang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di bangku kuliah dengan memanfaatkan beasiswa bidikmisi.(Red).