Jalur Wisata Pusuk Sembalun Dijatuhi Material Bebatuan Besar

 

Petugas Kepolisian membersihkan material batu yang longsor menutupi jalan. Photo: Istimewa. 

NTB,RNETnews - Jalur wisata Pusuk Sembalun,Kecamatan Sembalun,Kabupaten Lombok Timur dijatuhi material Bebatuan dari atas tebing,dengan disertai longsong,sehingga mengenai separuh badan jalan.


Sementara kejadiannya, Minggu (15|1) sekitar 16.30 wita,sedangkan pihak kepolisian bersama masyarakat berusaha menyingkirkan Bebatuan besar tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas.


Hal ini dibenarkan Kapolsek Sembalun melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi. " Memang material bebatuan besar terjatuh dari tebing dan mengenai separuh badan jalan," tegasnya.


Menurutnya,adanya material bebatuan terjatuh dari tebing tersebut karena tanahnya yang labil,sehingga ini yang menyebabkan material bebatuan bersama tanah jatuh dari atas tebing.


Bahkan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang juga ikut rusak dijatuhi material bebatuan besar dari tebing.‎


" Untuk tidak ada kendaraan yang tertimpa bebatuan tersebut, sedangkan masyakarat dihimbau untuk tetap berhati-hati," tandasnya.


Nicolas menambahkan anggota Polsek Sembalun bersama masyarakat langsung melakukan upaya pembersihan material bebatuan yang menutup separu badan jalan. 


Dengan menggunakan peralatan seadannya agar tidak menganggu arus transportasi yang melewati jalan tersebut.


" Kami langsung membersihkan material yang menutup badan jalan," tambahnya.‎ (SR) 

0 Komentar

Posting Komentar