RNETNEWS,LOMBOK TIMUR- Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Komandan Pusat Tetorial Angkatan Darat Letjen Teguh Muji Angkasa mengatakan, TNI Manunggal Air program ini merupakan kebijakan dari KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat, terkait air bersih dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Program TNI-AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa hydraulic ram pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi atau non listrik,"katanya 

Selain itu katanya, kehadirannya di Kodim 1615 Lombok Timur ini katanya, untuk memberikan arahan terkait pentingnya teritori. Menurutnya, teritorial sangat penting untuk satuan AD, karena keberadaan TNI di masyarakat, Semua unsur dan semua potensi yang ada di wilayah menjadi tanggung jawab bagi anggota. 

" Kami di pusat hanya bisa mendukung dan memberikan arahan kepada anggota,"katanya.

Ia menjelaskan, kedatangannya di kodim 1615  memberikan arahan, sebagai TNI harus selalu menjalankan 8 wajib TNI, 8 wajib TNI ini bukan hanya di hapal, tetapi harus di implementasikan ke masyarakat banyak. Sehingga TNI tetap dicintai masyarakat.

"Kita mencintai masyarakat itu biasa, dan akan menjadi luar biasa apabila dicintai masyarakat, "katanya.

Untuk itu, kasad sslalu menggemborkan agar selalu dicintai masyarakat, bukan mencintai masyarakat. Karena babinsa menjadi ujung tombak TNI. "Saya minta agar TNI menjadi bagian solusi di masyarakat,"ujarnya.

Untuk itu sambungnya, Pembinaan tertorial menjadi mutlak dilakukan, untuk mempertahankan ketahanan pangan dan bagiamna kita mengelola potensi wilayah dengan cara pembinaan teritorial.

"Inngat,yang paling penting kita harus menjadi solusi bagi masyarakat banyak, agar TNI selalu dicintai masyarakat,"pesannya.(wan).