TNI Polri dan BPBD Turun Tangani Saluran Tersumbat di Kelurahan Majidi Lotim

Petugas dari Polsek Selong, Koramil dan  BPBD Lombok Timur saat  melakukan pemersihan saluran air tersumbat di Lingkungan Dayen Masjid II,Kelurahan Majidi,Kecamatan Selong,Kamis petang (24|11). Photo: Rijal

Selong, RNETnews - Petugas dari Polsek Selong, Koramil Selong dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur turun tangan untuk melakukan pemersihan saluran air tersumbat di Lingkungan Dayen Masjid II,Kelurahan Majidi,Kecamatan Selong,Kamis petang (24|11) sekitar pukul 18.00 wita.

Tersumbatnya saluran air tersebut disebabkan karena banyaknya tumpukan sampah yang menutupi gorong-gorong saluran air tersebut.Apalagi kondisinya cuaca disertai dengan hujan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim,HM.Juani Toafik saat dikonfirmasi membenarkan adanya saluran air tersumbat akibat sampah yang menutupi gorong-gorong saluran tersebut.

"Begitu mendapatkan laporan petugas dari TNI,Polri dan BPBD langsung turun ke lokasi untuk memperlancar saluran yang tersumbat," kata Sekda Lotim.

Juani Taofik juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang di selokan maupun parit-parit yang ada di dalam kota. Karena itu yang menyebabkan terjadinya air meluber ke badan jalan dan tidak mampu menampung air,apalagi saat terjadi hujan.

" Mari kita jaga kebersihan agar tidak terjadi banjir di wilayah kita dengan membuat sampah pada tempatnya," ujarnya.‎

Kapolsek Selong,Iptu Sahiman juga membenarkan adanya penyumbatan saluran air di wilayah kelurahan Majidi disebabkan banyaknya sampah dalam gorong-gorong sehingga menyebabkan air tersumbat dan meluber ke jalan menganggu penguna jalan sekitarnya.

" Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik semua lintas sektoral kita berhasil mengurai air yang tersumbat tersebut," tegasnya. (SR) 

0 Komentar

Posting Komentar