BCA Berkomitmen Kembangkan Desa Wisata Berkelanjutan



Mataram, RNETnews -Lombok Tengah-Desa Wisata Bilebante merupakan salah satu desa wisata yang kunjungannya terus meningkat beberapa waktu terakhir ini. Khususnya waktu yang paling banyak didatangi pada akhir pekan.

”Desa ini menawarkan sekitar 17 kuliner produk UMKM yang terdiri dari ayam merangkat, bakso rumput laut, aneka olahan keripik, plecing, dan sebagainya,” kata Ketua Pokdarwis Desa Bilebante Pahrul Azim. Senin (28/11).

Hal ini tentunya mampu  mendongkrak perekonomian warga sekitar dan UMKM yang ada. Seperti diketahui, pendapatan rata-rata UMKM wanita di Desa Wisata Bilebante tercatat sebesar Rp 4 juta per bulan.

”Sehingga ini mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat desa ini,” terangnya.

Desa Wisata Bilebante merupakan desa binaan BCA yang memberdayakan 60 tenaga kerja yang berasal dari penduduk desa setempat. Dimana mayoritas merupakan tenaga kerja wanita dan pemuda. Dalam kesempatan ini Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn didampingi Senior Vice President Corporate Communication BCA Susanti Nurmalawati dan Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama mengunjungi salah satu kuliner UMKM di Desa Wisata Bilebante tersebut.

“Pesona Keindahan Desa Wisata Bilebante dan ingin mempromosikan desa ini secara nasional,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn

Desa wisata Bilebante tengah menjadi daya tarik destinasi baru di mata wisatawan domestik maupun asing, setelah berhasil keluar sebagai juara kedua untuk Kategori Alam dalam BCA Desa Wisata Award pada akhir tahun lalu.

”Desa ini memiliki keunikan dan keunggulan dari sisi alam dan sangat indah,” kata dia.

Selain itu PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen mewujudkan visi keberlanjutan dalam setiap aksi nyata perseroan sebagai bagian dari implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan terhadap pengelolaan desa-desa wisata sebagai destinasi pariwisata baru di Tanah Air yang tumbuh secara berkelanjutan,” tutupnya

Bilebante merupakan salah satu desa wisata yang menyajika panorama alam berupa persawahan dan menyanyikan berai kuliner khas suku sasak Lombok, dan terletak di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

0 Komentar

Posting Komentar