RNETNEWS,Lombok Timur- Sebanyak 33 siswa MTs Pengkelak Masv mengikuti pelatihan jurnalistik sabtu (08/10). Kegiatan ini dilakukan bersama Forum Wartawan Media Online ( FWMO) Kabupaten Lombok Timur dalam rangka membina anak - anak OSIM MTs Pengkelak Mas.

 Guru Pembina MTs NW Pengkelak Mas Khairul Rizal mengatakan pelatihan jurnalistik ini penting dalam rangka mengembangkan potensi anak untuk mengekspresikan ide-ide yang berupa tulisan berita, artikel, feature, dan laporan hasil wawancara. Melalui pelatihan jurnalistik ini diharapkan peserta didik dapat mengembangkan kreativitasnya dalam dunia jurnalistik.

” Workshop yang digelar kali ini mengambil tema "Meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan inovasi santri melalui karya tulis dan desain grafis,"katanya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik diberikan langsung Narasumber Ahmad Yani, Nurji dan Janwari Irwan.Setelah diadakannya pelatihan jurnalistik, peserta didik menjadi lebih mengenal tentang jurnalistik dan dunia tulis menulis, serta lebih menumbuhkan rasa percaya diri setiap peserta pelatihan dalam mengekspresikan ide-idenya dalam bentuk tulisan. 

” Dengan adanya pelatihan jurnalistik bagi peserta didik dapat memajukan MTs NW Pengkela Mas menuju madrasah hebat bermartabat,"kataya.

Selain itu juga, dengan adanya kegitan pelatihan ini, diharapkan nantinya, para jurnalis sekolah, mampu memberikan dan menyebarkan informasi ke semua masyarakat.(SR).