TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga Pesisir di Lotim

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Puluhan rumah warga di enam dusun yang ada di wilayah Desa Tanjung Luar,Kecamatan Keruak,Kabupaten Lombok Timur disapu angin puting beliung,Minggu sore (09|10) sekitar pukul 16.00 wita.

Adapun perinciannya dusun Toroh Selatan sebanyak 8 unit, Dusun Kampung Koko sebanyak 13 unit,Dusun Muhajirin sebanyak 17 unit,Dusun Kampung Tengah sebanyak empat unit,Dusun Kampung Baru Selatan sebanyak 15 unit,Dusun Kampung Baru sebanyak 38 unit,kantor Syahbandar dan musolla mengalami kerusakan.

Sementara yang mengalami rusak berat sebanyak 19 unit dan rusak ringan sebanyak 75 unit. Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi. " Memang betul kita telah terima laporan bencana puting beliung yang merusak puluhan rumah warga di wilayah Tanjung Luar," tegasnya.

Menurutnya terjadinya bencana puting beliung secara tiba-tiba dengan disertai hujan turun dengan derasnya,sehingga menyebabkan warga yang berada didalam rumah menjani panik dan berhamburan keluar rumah untuk mengantisifasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain itu angin puting beliung tersebut juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan tertimpanya rumah warga.

" Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," ujarnya seraya mengatakan kerugian akibat bencana itu masih dihitung,sedangkan rumah warga yang rusak untuk sementara menumpang di rumah keluarga atau tetangganya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.