RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Tim SAR menemukan warga Desa Dara Kunci,Kecamatan Sambelia,Kabupaten Lombok Timur,Tohri (45) dalam kondisi meninggal dunia di dalam hutan,Minggu siang (9|10) sekitar pukul 11.00 wita.

Setelah korban pergi meninggalkan rumah sejak tanggal 5 Oktober 2022 lalu untuk mencari madu di hutan.Keluarga korban sempat mencari korban tapi tidak ditemukan sehingga melapor ke pihak kepolisian dan tim SAR untuk mencari korban.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebut korban pergi meninggalkan rumah sejak lima hari lamannya dengan terlebih dahulu pamit ke istrinya untuk mencari madu di kawasan hutan yang ada di wilayah kecamatan Sambelia.

Namun ‎sehari setelah kepergian suaminya dimana istri korban menjadi cemas,karena suaminya belum pulang.Kemudian meminta bantuan ke saudara korban untuk mencari korban oleh istri korban.

Tapi sampai menjelang magrib korban tidak ditemukan,sehingga keluarga korban melaporkan ke pemerintah desa setempat dan kepolisian serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim bersama Tim SAR untuk membantu mencari korban.

‎Kemudian pada Minggu tanggal 9 Oktober 2022 dari tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban di tengah hutan,sehingga tepat pukul 11.00 wita tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Dari Tim SAR lalu langsung melakukan evakuasi terhadap korban dari tengah hutan dibawa ke PKM Belanting untuk dilakukan pemeriksaan luar guna memastikan korban meninggal dunia, setelah itu korban kembali dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kapolsek Sambelia melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus penemuan mayat di hutan Sambelia yang merupakan warga pencari madu di hutan.

" Korban langsung di evakuasi dari hutan dan langsung diserahkan ke pihak keluarga setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas," tandasnya.(SR).