24 Klub Terbaik Lotim Berlaga di Copa Bupati Lotim 2022

LOMBOK TIMUR- Untuk pertama kalinya, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur menghemat Copa Bupati HM Sukiman Azmy (HMSA) 2022 yang diikuti oleh 24 klub yang merupakan perwakilan dari 8 klub terbaik dari hasil Liga 1,2 dan 3 musim 2022 yang telah berjalan.

Ketua Panitia Copa Bupati HMSA 2022, Iwan Setiawan menyatakan turnamen ini terselenggara atas inisiatif dan dukungan dari Bupati Lombok Timur untuk ikut andil memajukan sepakbola di Gumi Patuh Karya.

"Turnamen ini adalah perang bintang, kompetisi ini bisa berjalan karena dukungan dan ikhtiar bersama bapak Bupati kita dan Askab PSSI dalam memajukan sepakbola di Lombok Timur," katanya.

Masih kata dia, sebagai panitia penyelenggara pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan turnamen ini berjalan sukses, dari itu ia berharap dari semua pihak, utamanya klub peserta Copa Bupati HMSA 2022 untuk menjaga sportifitas.

"Kami mohon kepada klub peserta untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas, fair play. Karena jika ada klub yang tidak menjunjung itu, Askab PSSI akan bersikap tegas, sesuai dengan kesepakatan mersam di saat Kongres," tegasnya.

Mewakili Bupati Sukiman Azmy yang berhalangan hadir di acara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) drg. Asrul Sani, M. Kes menyatakan jika Bupati sangat mendukung Askab PSSI Lombok Timur dalam memajukan sepakbola melalui kompetisi dan kegiatan lainnya yang telah digulirkan oleh Askab PSSI dibawah komando Wakil Bupati H Rumaksi.

"Bapak Bupati sangat mendukung penuh Askab PSSI dibawah kepemimpinan Wakil Bupati dalam ikhtiarnya memajukan sepakbola di Lombok Timur, dari itulah kompetisi Copa Bupati ini berjalan," bebernya.


Lebih jauh, selaku Kepala Dispora Lombok Timur, dirinya sangat berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sangat mendukung membumi olahraga, khususnya sepakbola di Lombok Timur, sebab katanya hal itu pasti akan menjadi langkah nyata dalam mencetak bibit dan atlet berprestasi di massa depan.

"Kami di Dispora sangat berterimakasih dan terbantu atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati kita dalam menggelar kompetisi olahraga, khususnya sepakbola. Ini adalah hal yang sangat baik dalam memajukan sepakbola Lombok Timur," tandasnya.

Pertandingan perdana kompetisi itu mempertemukan KRS Selong melawan Palapa Wanasaba dengan skor berkesudahan 1-1 untuk kedua tim.

Turut hadir dalam acara pembukaan Copa Bupati HMSA 2022, Ketua KONI, Pengurus Askab PSSI, Kepala OPD terkait, Kabag Ops Polres, Camat, Kapolsek, Danramil Suralaga, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Suralaga.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar