TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Serpihan Kapal Perang Ditemukan di Lokasi Galian Tambang Pasir Besi Lotim ‎

Lombok Timur-Serpihan kapal perang diduga peninggalan zaman sebelum kemendekaan ditemukan di lokasi galian tambang pasir besi di wilayah pantai Muara Harapan, Dusun Dedalpak,Desa Pohgading,Kecamatan Pringgebaya,Kabupaten Lotim.

Sementara penemuan Serpihan kapal tersebut beberapa waktu lalu saat sedang melakukan galian tambang,sehingga tentunya menjadi tontonan masyarakat.

Kemudian dari pihak kepolisian langsung memasangkan police line di lokasi untuk mengantisifasi kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi.

Hal ini dibenarkan Kades Pohgading,Mukti saat dikonfirmasi menegaskan kalau sebenarnya penemuan Serpihan kapal di lokasi penggalian tambang pasir besi tersebut sudah lama.

Namun karena waktu itu,serpihan kapal itu hanya terlihat sedikit dan tidak kelihatan oleh air laut dan pasir tapi kemudian kemarin serpihan itu terlihat jelas lagi.

" Sebenarnya sudah lama ditemukan serpihan kapal itu, tapi tertutup air laut dan pasir,sehingga kemarin muncul saat air surut," paparnya.

Namun begitu, lanjutnya pihaknya tidak mengetahui secara pasti apakah itu serpihan kapal perang atau tidak. Tapi yang jelas kita sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi.

" Kita juga sudah melaporkan penemuan itu ke pihak kepolisian,"tandasnya.‎

Ditempat terpisah Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan penemuan serpihan kapal di lokasi tambang pasir besi di wilayah Pohgading tersebut.

Dengan petugas dari Polsek langsung ke lokasi bersama dengan pemerintahan desa Pohgading dan memasangkan police line. Apalagi dengan beredarnya isu kalau di serpihan kapal itu ada barang berharga.

" Kita sudah himbau masyarakat agar tidak masuk ke lokasi karena membahayakan diri dan orang lain," tandasnya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.