TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Sosok “Kartini Muda Milenial” Asal Lombok di Tahun 2022

Utami Walindra Putri Sosok kartini Milenial. Photo: Istimewa

RNETTVnews,Lombok Timur-Setiap tanggal 21 April menjadi moment bersejarah bagi kaum perempuan di Indonesia, karena dirayakan sebagai hari Kartini yang merupakan awal kebangkitan kaum perempuan Indonesia melakukan emansipasinya.

Tidak terkecuali dengan salah satu Kartini muda asal Kabupaten Lombok Timur yakni Utami Walindra Putri yang merupakan putri kelahiran Selong tanggal 30 April 1986 buah pasangan dari Almarhum Awaluddin dengan Indrawati dengan memiliki tiga saudara.

Salah satu siswi berprestasi di ‎SDN 4 Selong lulus tahun 1998 dengan perolehan Nilai Ujian Murni (NEM) Terbaik ini juga menorehkan beberapa prestasi pada beberapa jenjang pendidikan yang ditempuh dengan mengikuti Cerdas Cermat hingga Olimpiade Fisika Se-Bali Nusra ataupun menjadi siswa teladan. Dan saat ini, ditengah kesibukannya menjadi karyawan di Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pancor yang ingin terus belajar, maka keinginannya melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana (S2) sedang ditempuhnya melalui program Beasiswa Bank NTB Syariah.‎

Selain pendidikan formal, Mimi juga banyak mengikuti kegiatan keorganisasian mulai dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lombok Timur dengan jabatan Wakil Ketua Periode 2007-2012, Pelatih Paskibraka Kabupaten Lombok Timur tahun 2008, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 2012 hingga menjadi Ketua Kompartemen Keuangan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB periode 2021-2024.


‎”Sebagai Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lombok Timur terdahulu, mbak Mimi dikenal tegas, lugas, tidak arogan, dan selalu menempatkan anggota sesuai dengan kemampuan anggota” ungkap Yuni sebagai salah satu rekannya di organisasi


Kemudian sebelum bekerja di Bank NTB Syariah mengawali kariernya di Perusahaan Daerah (PD) Selaparang Transport, lalu mencoba mendaftar di Bank NTB sebelum berubah nama menjadi Bank NTB Syariah dengan berhasil masuk menjadi karyawan dengan penempatan pertama menjadi asisten Administrasi SDM dan Umum PT Bank NTB Kantor Cabang Selong tahun 2009-2010.


Lalu kariernya terus naik dengan diangkat menjadi CS PT Bank NTB Kantor Cabang Selong tahun 2011-2017,‎‎ Analis Dana/SQLO PT. Bank NTB Kantor Cabang Selong tahun 2017-2018 kemudian berpindah tugas di beberapa jabatan yang terletak dibeberapa wilayah dan sejak tahun 2020 menjadi p‎enyelia Dana PT. Bank NTB Syariah KC Pancor hingga saat ini.


" Berbagai pencapaian yang diraih tentunya karena ijin Allah SWT yang disertai ikhtiar dan doa serta dukungan penuh dari keluarga, Optimism is the faith that leads to achievement-Nothing can be done without hope and confidence" kata Mimi saat di wawancara,Rabu (20|4).

Sementara melalui moment peringatan hari Kartini yang jatuh pada hari Kamis tanggal 21 April 2022,dirinya mengajak kepada para Kartini-kartini muda maupun milenial di Bumi Patuh Karya ini untuk tetap meneladani perjuangan dari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kaumnya menuju yang lebih baik.

Seperti yang kita saksikan sekarang ini,karena keberadaan wanita telah sejajar dalam berbagai bidang yang ada. Hal ini sebagaimana cita-cita dan perjuangan RA Kartini melakukan emansipasi wanita.

" Melalui moment hari Kartini ini saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu. Untuk kaum muda milenial agar menjadi Kartini Muda bermanfaat bagi keluarga maupun orang lain," tuturnya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.