PLD Universitas Hamzanwadi Gelar Studi Banding dan Pembukaan kelas SIBI

LOMBOK TIMUR-Pusat Layanan DIsabilitas (PLD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi menggelar Studi Banding Bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang kemudian dirangkaikan dengan pembukaan kelas Sistem Bahasa Isyarat (SIBI), Sabtu (2/4) secara daring.

Pelaksanaan kegiatan studi banding dan pembukaan kelas SIBI ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan harapan dari kegiatan ini diantaranya mahasiswa Universitas Hamzanwadi mampu mempraktikkan system Isyarat Bahasa Indonesia di Kalangan Masyarakat yang memiliki gangguan pendengaran, selain itu juga tujuan lain dari kegiatan ini adalah terjalinnya Kerjasama antar semua pihak dalam mensukseskan education for all di Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr.Abdullah Muzakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan studi banding dan kelas SIBI ini merupakan salah satu aspek yang bertujuan untuk menyiapkan Universitas Hamzanwadi dalam membangun Bersama kualitas SDM yang ramah terhadap anak disabilitas. 

Selain itu muzakkar juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat terutama mitra dari UIN Sunan Kalijaga yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan studi banding ini.

Kepala PLD yang diwakili oleh sekertaris PLD, Hariadi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai ajang belajar dan ajang mencari ilmu seluas-luasnya terutama dalam Pendidikan khusus, selain itu hariadi juga menjelaskan bahwa program-program kedepannya harus terus dilaksanakan guna terciptanya lingkungan yang ramah disabilitas.

Ketua pelaksana Hayatun Nufus menyampaikan bahwa kegiatan studi banding dan SIBI ini akan dilaksanakan secara bertahap selama 4 bulan guna mencapai kualitas dari PLD Universitas Hamzanwadi menjadi lebih baik lagi.

Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kelas SIBI ini adalah berjumlah 159 orang dari berbagai program Studi di Universitas Hamzanwadi.(SR).

0 Komentar

Posting Komentar