LOMBOK TIMUR-Setelah sukses menggelar kegiatan Jombore Ranting (Jamran) untuk Pramuka Penggalang di wilayah kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong di Bumi Perkemahan Gunung Kembar,Kelurahan Kembang Sari dari tanggal 14 s.d 16 Januari 2022 lalu.

Kini Kwarran Selong tengah mempersiapkan kegiatan Lomba Tingkat (LT) II untuk pramuka tingkat penggalang yang rencananya pada bulan Maret mendatang.

" Alhamdulillah Jamran sukses kini mempersiapkan kegiatan LT II tingkat Kwarran Selong," tegas Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong,L.Zainal Abidin saat memberikan keterangan persnya.

Menurutnya untuk kegiatan LT dengan jombore sangat berbeda,dimana kalau Jambore merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka Penggalang yang didalamnya ada kegiatan yang bersifat rekreatif,menarik,menyenangkan,riang dan gembira.‎

Sementara untuk LT ini semua kegiatan akan dilombakan nantinya,baik itu bidang tehnik kepramukaan maupun pengetahuan lainnya yang dilombakan.

" Yang tidak kalah penting adalah yang bisa mengikuti LT II ini adalah anggota regu utuh yang terbaik di LT I," ujarnya.

Zainal Abidin menambahkan untuk memastikan kapan pelaksanaan tentunya akan dirapatkan lagi nantinya,termasuk lokasi kegiatannya dari LT tersebut.

" Kita akan rapatkan nantinya agar kegiatan LT bisa berjalan lancar sebagaimana Jamran,dengan tentunya akan membentuk panitia yang bertanggungjawab atas kegiatan LT tersebut," tandasnya.(SR).