TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Masih Rendah Vaksin Boster di Lotim


LOMBOK TIMUR-Hingga saat ini capaian vaksin Booster atau dosis tiga di kabupaten Lombok Timur masih rendah dengan mencapai 8420 orang yang sudah divaksin atau 00,88 persen.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H.Pathurrahman saat dikonfirmasi di balai wartawan Lotim, Jumat (4|2). " Capain vaksin dosis tiga di Lotim masih rendah," tegasnya.

Menurutnya adapun penyebabkan diantaranya yang mengikuti vaksin tersebut karena belum memenuhi syarat enam bulan dari rentan waktu vaksin tahap kedua.

Begitu hasil scerening atau pemeriksaan juga terdapat persoalan seperti tensi darah maupun lainnya yang bisa menganggu jalannya vaksin.

" Tapi yang jelas tentunya kami terus gencarkan vaksin tahap ketiga ini,karena ini sebagai vaksin penguat tubuh," ujarnya.

Mantan Kadis Perindustrian ini menambahkan sementara itu dari target sasaran diatas 900 ribu orang. Dimana untuk dosis satu sebanyak ‎ 885.002 atau  92,92 persen,lalu dosis dua sebanyak ‎573 702 atau 60,23 persen dan ‎dosis tiga sebanyak  8420 atau 00,88 persen.

" Kita terus dorong masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi dosis satu,dua dan tiga dengan yang belum ada disegerakan," tandasnya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.