Kios dan rumah milik Inak Sinum,Warga Sepolong Timur,Desa Jurit Barat,Kecamatan Pringgebaya, Jumat pagi (24|12) sekitar pukul 07.30 wita Ludes terbakar si jago merah. 

Penyebabnya gara-gara BBM jenis pertalite disenggol oleh korban,sehingga terjatuh ke lantai,sehingga tersambar api,karena saat itu ada warga sedang memasak air menggunakan kompor gas,maka menyebabkan kobaran api membesar dan menyebabkan tabung gas yang digunakan ikut terbakar.‎

Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa,hanya kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa ‎kasus kebakaran itu bermula dari korban bersama sejumlah warga  sedang merapikan rumahnya,karena tadi malam ada kegiatan zikiran.

Setelah itu salah seorang warga menyalakan kompor gas untuk memasak air dan membuatkan kopi bagi warga yang bekerja. Akan tapi secara tidak sengaja korban menyenggol BBM jenis pertalite lalu disamber oleh api yang ada di kompor gas.

Maka akibatnya api menyebar ke jerigen bensin yang saat itu korban sedang mengisi BBM. Melihat itu korban bersama warga berusaha menyiram dengan air akan tapi tidak berhasil dengan semakin besar api berkobar,bahkan membakar tabung gas yang berada didekatnya.

Kemudian api terus menyebar ke dalam rumah,sedangkan korban bersama warga berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya,akan tapi tidak berhasil.

Setelah itu tidak berapa lama datang mobil damkar untuk membantu memadamkan api, sehingga apipun bisa dipadamkan,tapi tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pringgesela melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus kebakaran yang terjadi di wilayah kecamatan Pringgesela tersebut.

" Tidak ada korban dalam musibah itu hanya kerugian material saja," tandasnya.(SR).