Srikandi PLN saat bertugas mengamankan kelistrikan saat kunjungan Ibu Negara Joko Widodo ke NTB. Foto: Istimewa

Mataram, RNETnews.com – Kunjungan kerja Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan OASE Kabinet Indonesia Maju di Lombok berlangsung lancar. Melalui skema listrik berlapis, PLN menghadirkan listrik tanpa kedip saat kunjungan kerja yang berlangsung mulai Kamis, 30 Mei 2024 hingga Jumat, 31 Mei 2024 lalu. Selasa,(04/06/2024).


Keberhasilan ini tak luput dari peran serta para Srikandi di PLN UP3 Mataram yang sedari awal ikut menyiapkan kunjungan kerja Ibu Negara. Salah satu Srikandi PLN dari ULP Praya yang merupakan titik lokasi Bandara Internasional Zainul Abdul Madjid, Navinka Fira Novendita, mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut andil dalam mengawal kelistrikan selama kunjungan Ibu Negara.


"Dari awal kegiatan mulai dari persiapan setup UPS, kemudian koordinasi dengan pihak penyelenggara tentang kebutuhan listrik, hingga hari H pelaksanaan, kami semua terjun ke lapangan. Sungguh pengalaman yang sangat berharga," ungkap Vinka.


Senada dengan Navinka, Ni Nengah Parastia Andari, Srikandi PLN dari ULP Cakranegara, mengungkapkan hal yang sama. "Bangga bisa ikut merasakan persiapan sedari awal acara hingga selesai acara. Pengalaman yang berharga bisa berkolaborasi dengan banyak rekan-rekan mengawal kelistrikan kunjungan Ibu Negara," ungkap Tia.


Dalam kunjungan di beberapa lokasi tersebut, PLN telah berhasil menghadirkan listrik yang andal dan aman di titik-titik lokasi yang menjadi agenda kegiatan, antara lain Ruang VIP Bandara Internasional Zainul Abdul Madjid, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTB, Rumah Makan Langko, Kawasan Pantai Elak-Elak, Bukit 360° Sirkuit Mandalika, dan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort.


Manager PLN UP3 Mataram, Mahadhir, menyampaikan bahwa PLN selalu siap dapat menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas. "PLN UP3 Mataram telah menyiagakan srikandi-srikandi PLN beserta puluhan petugas di beberapa titik lokasi dalam rangka kunjungan Ibu Negara RI di Lombok. Dari segi kesiapan cadangan listrik, PLN UP3 Mataram menyiapkan beberapa unit UPS dan genset portable di beberapa titik kegiatan," ungkap Mahadhir.


General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Sudjarwo, juga memberikan pernyataan. "PLN bangga dan berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah bersiaga, termasuk kepada para Srikandi PLN yang turut mengamankan pasokan listrik tetap andal selama kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo di NTB. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Kami berharap para Srikandi PLN terus menjadi inspirasi. Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan." tutup Sudjarwo. (*)