Mobil Pick Up dengan nomor polisi DR 9289 YZ yang dikemudikan oleh Lalu Sukardar (45), terperosok ke dalam parit setelah kehilangan kendali. Minggu (19/5).
Lombok Timur,  - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalan pedesaan Desa Bungtiang, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, pada pukul 08.30 WITA. Mobil Pick Up dengan nomor polisi DR 9289 YZ yang dikemudikan oleh Lalu Sukardar (45), terperosok ke dalam parit setelah kehilangan kendali. Minggu (19/5).
Menurut saksi mata, mobil Suzuki yang membawa sepuluh penumpang ini terlebih dahulu menabrak batu saat berpapasan dengan kendaraan lain. Akibat insiden tersebut, beberapa penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke klinik Hasanah serta RSUD dr. Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari informasi yang dihimpun, mobil Pick Up tersebut berangkat dari Desa Bungtiang menuju Desa Pengkelak Emas. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut berpapasan dengan kendaraan lain dan dalam upaya menghindari tabrakan, mobil tersebut menabrak batu di pinggir jalan, mengakibatkan mobil tersebut oleng dan akhirnya terperosok ke dalam parit.

Warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut langsung bergegas memberikan pertolongan. Korban yang mengalami luka segera dibawa ke klinik Hasanah dan dirujuk ke RSUD dr. R. Soejono Selong.

Kapolsek Sakra Barat, melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan kecelakaan tunggal tersebut. “Penumpang ada yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut,” ujar Iptu Nicolas Oesman.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan, terutama di daerah pedesaan dimana jalan sempit dan penuh tantangan dapat menyebabkan kecelakaan jika tidak dihadapi dengan kewaspadaan yang tinggi. (red/RJ)