Pelaku perkelahian saat diruang penyidik,mantan suami sang bidan,Deki Tanduan (36) Photo: Istimewa.
Lombok Timur,-Dua lelaki yang merupakan warga luar Lombok Timur berduel sampai babak belur di halaman Polindes tanak Betian, Desa Lendang Nangke,Kecamatan Masbagik,Selasa malam (20|2) sekitar pukul 22.00 wita. Pasalnya kedua lelaki itu merupakan mantan suami dan suami dari seorang bidan bernama Baiq Narisma Pipit  Candra.


Adapun identitas mantan suami bidan tersebut,Deki Tanduan (36) warga Sumbawa Barat yang juga pelaku penganiayaan dan suaminya,Bayu Aditia Rahman (28) warga Bartukala sebagai korban penganiayaan.‎


Sementara itu penyebab terjadinya duel gara-gara mantan suami bidan tersebut datang ke Polindes tempat bidan bekerja berencana untuk rujuk,sambil memanggil bidan tersebut. 


Namun tidak ada yang menyahut,sehingga membuat pelaku semakin panas akhirnya mendobrak pintu depan Polindes,kemudian keluarlah korban dari jendela dengan langsung menghampiri pelaku sambil melakukan pemukulan.


Karena dirinya dipukul pelaku balas memukul terhadap korban sehingga terjadilah perkelahian sengit di Polindes dengan menggunakan tangan kosong,akan tetapi keributan itu terdengar warga sekitarnya dengan datang ke lokasi dan melakukan peleraian atau memisahkan kedua belah pihak.


Namun pelaku yang masih berdiri masih terbawa emosi dan marah kembali mendekati korban dengan langsung melakukan pemukulan tanpa basa basi,sehingga menyebabkan korban terjatuh dalam parit yang berada di depan Polindes.


Tidak sampai disitu pelaku juga mengeluarkan sajam dengan langsung menyerang ke arah korban sebanyak empat kali,akan tapi korban berusaha melawan dengan tangan kosong.


Setelah itu petugas kepolisian bersama pemerintah desa setempat datang untuk memisahkan kedua belah pihak,dengan pelaku dibawa pihak kepolisian sektor Masbagik ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut,sedangkan korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.


Kapolsek Masbagik,AKP Erry Armunianto saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan perkelahian antara mantan suami dan suami seorang bidan di wilayah Desa Lendang Nangka.


" Memang kita sudah terima laporan kasusnya sudah kami tindaklanjuti,"tegasnya. (Rj)