News, Jakarta – Untuk mencegah terjadinya bullying di kalangan pelajar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal didampingi Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Saut Fernando Aritonang giat penyuluhan edukasi stop bullying dan kekerasan di sekolah SMA Labschool, Jl. Ahmad Dahlan, Kelurahan Keramat pela, senin (26/02/24).

Turut hadir dalam giat, Kasi Propam, Kasat Bimas polres Metro Jak Sel beserta anggota, Kanit Bimas Polsek Metro Jak Sel, Bimas Kel. Kramat Pela, publik figur di antara Uya Kuya , Berbi Kumalasari , Sunan Kalijaga Kefin Yuliyo.

Sosialisasi dan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain.

Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban, baik secara fisik maupun psikologis. Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban, Ungkap Kapolres.


Disisi lain, Kapolsek menuturkan, Kita senantiasa mengajak siswa-siswi untuk aktif melaporkan setiap kejadian bullying yang mereka saksikan atau alami kepada pihak sekolah atau pihak berwenang.

Diharapkan, melalui kerjasama antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat maka masalah bullying dapat diminimalkan dan siswa-siswa bisa tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang positif, ungkap Kapolsek Metro Kebayoran Baru. (Red).