TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Bagaimana Rasanya Mengendarai Mobil Balap Radical SR3 XXR di Sirkuit Mandalika? Simak Pengalaman Para Pembalap Ini!

Seorang Pembalap Menjajal Mobil Balap Radical SR3 XXR di Sirkuit Mandalika. Photo:Istimewa
Mandalika, Lombok - Sirkuit Mandalika menjadi saksi bisu kehebatan mobil balap Radical SR3 XXR yang diuji coba oleh sejumlah pembalap dari berbagai daerah di Indonesia. Mobil balap yang memiliki rasio tenaga terhadap berat sebesar 320 tenaga kuda perton ini mampu memberikan sensasi luar biasa bagi para pengendara.


Salah satunya adalah Luckas Dwinanda, pembalap asal Jakarta yang baru saja meraih podium pertama di ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia. Ia mengaku terpesona dengan performa mobil balap Radical SR3 XXR yang menggunakan mesin RPE (Radical Precision Engine) generasi 5 berkapasitas 1.340cc.


"Sensasinya luar biasa, saya merasa seperti pembalap profesional. Mobilnya sangat responsif, stabil, dan cepat. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan," ujar Luckas yang juga merupakan tuner berbakat yang mendirikan EnginePlus Motorsport pada 2010. Sabtu, (03/02/2024). 


Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Deni Pribadi, seorang drifter kawakan asal Jakarta. Ia mengatakan bahwa mobil balap Radical SR3 XXR sangat cocok untuk melibas tikungan-tikungan di Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer.


"Ini adalah mobil balap yang sangat menyenangkan untuk dikendarai. Saya bisa merasakan adrenalin yang mengalir deras saat menikung dengan kecepatan tinggi. Mobilnya sangat ringan dan bertenaga, saya seolah-olah terbang di atas aspal," kata Deni.


Kedua pembalap tersebut merupakan bagian dari program Demo Track Experience With Radical SR3 yang diselenggarakan oleh PT Nora Jelajah Dunia, selaku authorized dealer Radical Motorsport di Indonesia. Program ini merupakan tahap uji coba sebelum peluncuran resmi program Radical Experience yang akan dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun 2024.


"Kami ingin memberikan pengalaman berbeda bagi pembalap Indonesia yang ingin mencoba keseruan mengendarai mobil balap Radical SR3 XXR yang hanya satu-satunya di Indonesia. Kami juga ingin mendapatkan masukan dari para pembalap, serta terus melakukan evaluasi sistem pelayanan untuk bisa menghadirkan program Experience yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia dan turis mancanegara," kata Gita Maharani, Direktur PT Nora Jelajah Dunia.


Gita menambahkan bahwa program Radical Experience ini nantinya akan mengajak para peserta untuk menjajal mobil balap Radical SR1 dan SR3 XXR di lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika. Dengan kisaran harga tiket mulai dari Rp3 jutaan, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil balap Radical SR1 XXR, dan mulai dari Rp4 jutaan untuk mobil Radical SR3 XXR. Semua paket balap sudah komplit dengan sewa peralatan balap, mulai dari baju balap, helm, hingga sepatu balap serta mendapatkan sesi coaching dengan instruktur profesional.


"Program ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi menjadi pembalap sejati, tanpa harus memiliki lisensi atau pengalaman balap sebelumnya. Kami juga akan memberikan sertifikat partisipasi bagi para peserta, sebagai bukti bahwa mereka telah berhasil menaklukkan Sirkuit Mandalika dengan mobil balap Radical," tutur Gita.


Untuk mendukung program ini, Radical Indonesia juga telah menggandeng beberapa partner ternama, seperti Engine Plus, sebagai partner resmi Racing Support Radical Indonesia dan Tekiro, sebagai supplier utama peralatan bengkel dan paddock Radical di Sirkuit Pertamina Mandalika.


"Pemilihan partner ini pasti kami pilih yang terbaiknya. Misalnya untuk peralatan maintenance, kami kerjasama dengan Tekiro, karena memang dari segi kualitas dan kelengkapan yang ditawarkan oleh Tekiro sudah dikenal sangat baik di kelasnya. Sedangkan Engine Plus, bagi pembalap di Jakarta pasti tahu mereka termasuk bengkel balap terbaik di Jakarta. Tentunya nanti untuk racing support kami akan gandeng juga bengkel balap lainnya, karena makin ramai tentunya akan makin seru," ucap Gita.


Gita berharap bahwa program Radical Experience ini akan menjadi salah satu daya tarik wisata di Mandalika, yang juga akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2024. Ia mengatakan bahwa program ini akan memberikan kesempatan bagi para penggemar balap untuk merasakan atmosfer balap di sirkuit bertaraf internasional.


"Kami yakin bahwa program ini akan menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Mandalika. Kami juga berharap bahwa program ini akan meningkatkan minat dan bakat balap di Indonesia, serta menjadi ajang promosi bagi mobil balap Radical yang merupakan produk asli Inggris," pungkas Gita. (red.) 


Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.