TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 5 Rumah di Lombok Tengah.

Salah satu rumah yang ambruk akibat dihantam angin puting beliung di Lombok Tengah. Photo: Riki

Lombok Tengah - Hujan disertai angin kencang pada siang tadi membuat beberapa rumah di Desa Puyung, Kecmatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah mengalami rusak berat


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng Ridwan Maruf mengatakan, Akibat angin puting beliung yang disertai hujan kencang yang terjadi siang tadi Rabu (3|1) mengakibatkan lima unit rumah warga dan kandang ayam mengalami rusak parah. 


"Sekitar lima unit rumah warga rusak diterjang angin kencang dan tertimpa pohon tumbang akibatnya atapnya ambruk," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp 


Dijelaskan juga, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun dua orang pemilik rumah mengalami luka-luka akibat tertimpa material dan telah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.


"korban luka dua orang yaitu pemilik rumah Papuk Janah (70) dan Viola (10) Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Puyung," tandasnya. 


Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung turun melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut dan melakukan pendataan kerusakan.


Selain merusak rumah warga, angin kencang juga membuat beberapa pohon besar tumbang di sejumlah lokasi di Loteng


"Ada pohon tumbang juga di depan pura Praya dan kami juga menerima laporan ada di beberapa tempat," pungkasnya (Riki)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.