TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Batik Gembok Karya Warga Binaan Lapas Lombok Barat yang Memukau

Batik Gembok karya warga binaan lapas Lombok Barat. Photo:Istimewa
Lombok Barat – Tahun baru 2024 akan segera tiba, dan ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB tidak mau ketinggalan untuk merayakannya dengan gaya. Mereka akan mengenakan seragam batik baru yang spesial dan eksklusif, yang merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Lobar. Seragam batik ini diproduksi oleh “Batik Gembok”, sebuah unit usaha yang bergerak di bidang batik tulis yang dikelola oleh WBP.


“Batik Gembok” tidak hanya sekedar membuat batik, tetapi juga menciptakan motif-motif yang unik dan bermakna. Untuk seragam batik baru ini, mereka membuat motif yang berbeda untuk pegawai laki-laki dan perempuan, yang menggambarkan karakter dan identitas Lapas Lobar. “Motifnya sangat spesial, untuk pegawai laki-laki dan pegawai perempuan itu motifnya beda, selanjutnya biarkan teman-teman “Batik Gembok” yang berproses dan saya yakin hasilnya pasti memuaskan” ujar Kalapas Lombok Barat, M Fadli.


“Batik Gembok” sudah terkenal dengan kualitas dan keindahan produk-produknya, yang sudah banyak diminati oleh masyarakat luas. Bahkan, produk-produk “Batik Gembok” sering dikenakan pada acara-acara penting, seperti pada pagelaran MotoGP pada Oktober 2023 yang lalu, yang dikenakan oleh Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Gita Ariadi. “Orang lain saja bangga dan sudah seharusnya kita juga bangga mengenakan batik tulis gembok karya WBP kita di Lapas Lobar” tutupnya.(*)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.