Lombok Barat, - Sebuah mobil  hangus terbakar dilalap si jago merah,di Jalan Raya Labu Api Lombok Barat,tepatnya di Dusun Jerneng,Desa Bagek Polak Barat, Kecamatan Labuapi. Pada malam tadi Kamis 16 November,2023 sekitar pukul 23.30 Wita. 


Menurut keterangan warga yang berada di lokasi dan mengabadikan kejadian tersebut,mobil yang berada tidak jauh dari SPBU Labu Api Lombok Barat. 


"lokasi kejadian sekitar 100 meter selatan Pom Bensin Labuapi,mobil jenis Minibus Daihatsu E2000" ujar Pauzi Wisna Wijaya, salah satu warga yang mengabadikan kejadian tersebut. 


Sementara itu seorang warga lain bernama Raden Hendra Wijaya yang juga berada di lokasi kejadian,menuturkan ke media ini jika mobil tiba-tiba mengalami percikan api kecil pada mobil korban yang baru usai menjual durian.


"Nah lupa saya nomor polisinya,kalau ga salah DK 1544 BE Ceritanya ada api kecil pemilik habis berjualan duren"kata Hendra. 


Sopir yang panikpun meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api,namun sayang warga tidak berani berhenti dan mendekat karena kobaran api yang semakin membesar melahap seluruh body mobil. 


"sudah minta bantuan tapi gak ada yang mau berhenti,akhirnya api semakin membesar" tandas Hendra. 


Dalam rekaman video amatir yang diberikan kepada RNETnews,terlihat warga berkumpul melihat api yang membakar mobil tanpa bisa berbuat apa-apa. 


Beruntung tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah atas kejadian ini. Sementara hingga berita ini diturunkan, penyebap kebakaran pada mobil belum diketahui. (red.) 


*Ralat: Untuk kerugian berdasarkan data Dinas Kebakaran Lombok Barat, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah).