Ratusan Warga Lotim Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina. Photo: Rizal.

Selong - Ratusan warga Lombok Timur dari berbagai elemen dan organisasi melakukanaksi kemanusian untuk warga Palestina di Taman Kota Selong,Minggu (5|11).


Para massa aksi membawa spanduk dan bendera palestina serta berbagai atribut sebagai simbul perlawanan terhadap bangsa zionis israel yang melakukan penyerangan terhadap warga Palestina.


Selain itu massa aksi juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina yang nantinya hasil penggalangan dana akan dikirim ke Palestina melalui Lembaga Dakwah Nasional (Laznas).


" Aksi yang kita lakukan saat ini sebagai bentuk rasa keprihatinan kita terhadap apa yang menimpa warga Palestina atas kekejaman zionis Israel," kata orator aksi,Muhasan dari laskar Majelis Mujahidin Indonesia NTB dalam orasinya.


Oleh karena itu,sebagai umat islam terbesar di dunia bangsa Indonesia harus membantu rakyat Palestina secara moril maupun material. 


Karena kita memiliki kewajiban untuk membantu rakyat palestina yang saat ini sedang ditimpa kesusahan.‎


" Kita Kecam terhadap penyerangan yang dilakukan bangsa zionis Israel kepada Palestina," teriaknya dengan semangat berapi-api.


Begitu juga orator lainnya, Suryadi dengan lantang menyuarakan pengecaman terhadap kekejaman zionis israel yang dilakukan kepada warga Palestina.


Maka tentunya kita sebagai rakyat indonesia tentunya terketuk hatinya terhadap apa yang menimpa bangsa Palestina. Dengan melakukan aksi kemanusian dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.


" Kita membantu rakyat Palestina dengan menggalang dana untuk dikirimkan sehingga paling tidak bisa membantu saudara-saudara sesama muslim di Palestina," kata Suryadi dalam orasinya.


Kemudian setelah itu massa aksi melakukan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina dan dilanjutkan dengan penggalangan dana.Setelah itu membubarkan diri.‎ (Rizal)