Para peserta yang akan melakukan start di sirkuit Mandalika Lombok. Photo: Istimewa 

Mandalika - PT Pertamina Patra Niaga memberikan pengalaman luar biasa bagi konsumen setianya yang menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Pada Sabtu (18/11/23), mereka mengundang 15 pembeli loyal Pertamax Turbo untuk merasakan sensasi ‘balap’ dengan mobil BMW di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Loyalty Program Turbo Ultimate Experience yang diselenggarakan oleh Pertamina bekerjasama dengan BMW Indonesia. Kegiatan ini juga melibatkan dua pebalap nasional dan pebalap lainnya dengan jumlah kendaraan lima unit.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi PT Pertamina kepada para pelanggan setia Pertamax Turbo,” kata Brand dan Social Media Management PT Pertamina, Sulistia.

Sulistia menjelaskan, Loyalty Program Turbo Ultimate Experience merupakan kegiatan tahunan dari Pertamina untuk para pelanggan yang setia menggunakan My Pertamina. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan konsumen atau pelanggan Pertamax Turbo yang merupakan produk unggulan dari Pertamina.

“Pertamax Turbo adalah bahan bakar dengan oktan yang tinggi dan sangat bagus untuk kendaraan OtoFriends. Beberapa kelebihan Pertamax Turbo tersebut adalah seperti teknologi Ecosave dan Ignition Boost Formula atau IBF. Selain itu, Pertamax Turbo sangat cocok untuk mesin berteknologi tinggi, meningkatkan performa mesin dan menjaga kebersihan mesin. Pertamax Turbo bisa membuat mesin lebih awet,” katanya.

Sulistia menambahkan, jumlah pengguna Pertamax Turbo 98 di Indonesia cukup banyak, termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat. Hal itu dikarenakan, Pertamax Turbo tidak hanya bisa dipakai untuk balapan tapi bisa digunakan untuk umum.

“Pertamax Turbo tidak hanya digunakan untuk balapan MotoGP, bisa digunakan untuk pemakaian pribadi atau umum,” katanya.

Sementara itu, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan manfaat kegiatan ini untuk Sirkuit Mandalika. Desember mendatang, Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan mobil, kegiatan ini dapat membentuk racing line yang bagus untuk mobil di lintasan Sirkuit Mandalika.

Hal ini disebut juga sebagai salah satu upaya persiapan MGPA menuju balap mobil bulan Desember mendatang.

“kita berharap kegiatan seperti ini terus ada di Sirkuit Mandalika,” ungkap Marketing Manager MGA Try Agung Hartanto.

“kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang telah mengadakan kegiatan ini, kegiatan seperti ini sangat baik untuk sirkuit, dapat memperlebar racing line dan menjaga lintasan sirkuit tetap bersih,” pungkasnya. (*)