TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Honda dan ASN di Lotim Sama-sama Gelisah Honor dan TPP Belum Dibayarkan ‎

Lombok Timur-Para tenaga honda di Lombok Timur berjumlah belasan ribu menagih honornya beberapa bulan dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim. Karena honor tersebut merupakan satu-satunya tumpuan terakhirnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

" Kita menagih Pemkab Lotim agar honor segera dibayarkan," kata para tenaga honda di Lotim,Senin (27|11).

Sementara pada sisi lainnya para ASN di lingkup Pemkab Lotim juga mengalami kegelisahan mengenai Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) selama tiga bulan belum dibayarkan oleh Pemkab Lotim.

Maka meminta kepada Pemkab Lotim untuk segera membayarkan TPP bagi ASN yang belum dibayarkan. 

" Kami minta Pemkab Lotim segera membayar TPP yang belum dibayarkan," kata para ASN di Lotim sambil menggerutu.

Kemudian para ASN maupun tenaga honda di Lotim mengindikasi kalau terlambatnya pembayaran honor maupun TPP disebabkan karena uang yang digunakan untuk membayar honor dan TPP digunakan untuk membayar hutang jatuh tempo ke PT SMI tempat meminjam ratusan Milyar setelah hutang di bank NTB lunas.

" Kami menduga kalau uang yang digunakan untuk bayar honor dan TPP digunakan untuk membayar hutang ke PT SMI," ujar para ASN dan Tenaga honda dengan penuh tanda tanya.

Sementara Pj Bupati Lotim,HM.Juani Taofik kepada awak media menegaskan pihaknya akan segera membayarkan honor tenaga honda yang belum terbayarkan sampai saat ini.

 " Paling telat minggu depan honor tenaga honda akan kita bayarkan," tegasnya.(Rj)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.