Rnetnews Com,Lombok Timur - Nayla Sabrina Rachim Kelas 12 Ipa siswa MAN 1 Lotim berhasil tembus Final dalam lomba Presenter tinggat nasional yang digelar  TVRI Surabaya Jawa Timur yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).
Prestasi yang membanggakan ini diumumkan langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Timur M Nurul Watoni. 

Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras tim pembina dan siswi selama menempuh pendidikan.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dari pembina, guru serta ketekunan siswi, siswi kami Nyala berhasil tembus final,"katanya.
Dengan berhasilnya masuk final, Nayla Sabrina Rachim akan berangkat ke surabaya pada hari jum'at tanggal 12 Oktober 2023. Kemudian akan melakukan karantina di UNESA.

"Besok para pembina dan guru akan berangkat ke surabaya untuk mendampingi siswi dalam mengikuti final lomba preseter, Mohon dukungannya,"katanya.

Sementara itu, Nayla Sabrina Rachim merasa sangat bersyukur atas prestasinya ini. Ia berterima kasih kepada sekolah, guru-guru, dan teman-teman yang selalu mendukungnya.

 Dan ia pun berencana untuk terus mengasah kemampuan berbicara dan komunikasinya, serta berharap dapat meraih prestasi lebih tinggi di masa mendatang.

" Dengan bimbingan yang terus diberikan oleh sekolah, kami optimis bisa keluar sebagai juara,"katanya.

Apalagi sambungnya, dirinya yang masuk finalis lomba presenter ini merupakan satu - satunya perwakilan dari NTB, tentu dirinya sudah menyiapkan fisik dan mental agar menjadi juara.

"Yang kita lawan ini bukan dari satu daerah saja, tapi siswa dari berbagai daerah, tentunya berbagai hal harus saya siapkan agar mendapatkan nilai yang kita inginkan,"harapnya.(WN)