TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Lima Tahun Kepemimpinan Zul Rohmi, Lulusan SMKN 1 Keruak Banyak Terserap Ke Jepang

Lombok Timur,RNETnews.com - SMKN 1 Keruak Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu sekolah yang bergerak dalam bidang kelautan dan kemaritiman. 

Sejak berdirinya Smkn 1 keruak ini, berbagai prestasi yang berhasil diraih. Bahkan sejak berdirinya sekolah ini, sekolah ini berhasil mampu menurunkan angka penganguran dengan cara memberikan peluang kerja bagi siswa.

"Apalagi dengan adanya dukungan dari Gubernur NTB pasangan zul rohmi, dukungan terus diberikan dengan harapan SMKN 1 Keruak makin gemilang,"kata kepala sekolah SMKN 1 KERUAK Royani Jauhari.

Menurut dia, Keunggulan SMKN 1 Keruak tidak hanya terletak pada kurikulum yang berkualitas dan sesuai dengan tuntutan industri, tetapi juga pada kemitraan yang kuat dengan berbagai perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini memungkinkan siswa untuk memiliki banyak peluang kerja setelah lulus.

Bahkan, perusahaan Jepang, juga telah menjalin kemitraan dengan SMKN 1 Keruak melalui program Bea Siswa, yang memberikan kesempatan luar biasa bagi siswa untuk berinteraksi dengan budaya dan teknologi di negeri matahari terbit.

"Alhamdulillah, berkat dukukan dari pemerintah provinsi NTB, siswa kita sudah banyak yang bekerja disana,"ujarnya 

Pada tahun  2023 ini sambungnya, siswa yang berhasil lulus dan direkrut bekerja di perusahaan jepang ini sebanyak 23 orang. Jumlah ini sebutnya, tidak sesuai permintaan perusahaan jepang yang banyak.

"Permintaan perusahaan jepang ini sangat banyak, tetapi cuma itu yang kita bisa berikan karena berbagai hal,"ujarnya.

Dengan banyaknya lulusan SMKN 1 Keruak yang direkrut di dunia usaha ini, ia berharap kepada pemerintah untuk terus memberikan bimbingan serta motivasi kepada SMKN 1 Keruak. Hal ini tentunya sebagai bentuk dalam mewujudkan NTB Gemilang.

"Alhamdulillah, pemerintah terus memberikan dukungan, bangkan tahun 2024 ini, kita mendapatkan Ruang Praktik Siswa dan perbaikan Ruang belajar kita,"ujarnya.(WN)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.