TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Puluhan Mahasiswa UPN Diduga Keracunan Saat OSPEK di Lapangan Yonif 403

 

Seleman, RNETnews.com - Sebanyak 56 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta diduga mengalami keracunan saat mengikuti rangkaian kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) di lapangan Kompleks Yonif 403 Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (18/8/2023).


Menurut laporan kejadian yang diunggah net2netnews, informasi ini masuk pada pukul 16.57 WIB dan terakhir diupdate pukul 18.19 WIB. Para mahasiswa yang diduga keracunan ini, diduga akibat mengonsumsi makanan yang disediakan panitia OSPEK.


Para korban kemudian mendapat pertolongan pertama dari tim medis yang berada di lokasi. Sebanyak 45 mahasiswa dalam observasi lapangan, sedangkan 11 mahasiswa lainnya dirujuk ke rumah sakit terdekat.


Berikut adalah daftar rumah sakit dan jumlah mahasiswa yang dirujuk:


- RSUP dr. Sardjito 5 mahasiswa

- RS Condongcatur 7 mahasiswa

- RS JIH 26 mahasiswa

- RSA UGM 13 mahasiswa

- RS Hermina 4 mahasiswa

- Klinik Praktek Siaga 24 1 mahasiswa


Dalam penanganan kasus ini, terlibat beberapa pihak, antara lain PMI se-DIY, PSC DIY 119, PSC SES 119, dan relawan. Koordinator lapangan adalah PSC DIY 119 dan PMI DIY.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak UPN maupun panitia OSPEK terkait penyebab keracunan massal ini. (red.) 


Sumber: net2netnews

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.