TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

MGPA dan Yamaha Gelar bLU cRU Sunday Race Pertebal Racing Line Jelang MotoGP Mandalika

Para pembalap muda Yamaha saat akan star di Sirkuit Mandalika Lombok. Photo: Istimewa

Mandalika, RNETnews.com - Yamaha Racing Indonesia gandeng MGPA gelar bLU cRU Yamaha Sunday Race di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika.


Event bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sirkuit Mandalika ini berlangsung selama 3 hari mulai Jumat 18 hingga Minggu 20 Agustus 2023.


Kelas yang dipertandingka dalam bLU cRU Yamaha Sunday Race ini antaranya Kelas sport 150 komunitas & professional, sport 250 komunitas dan professional, superstock up to 1000cc, MX King 150 dan Aerox 155 community.


Selain balapan, Acara bLU cRU Yamaha Sunday Race ini disisi juga dengan kegiatan Touring Community, Anniversary Community, Service Gratis, Test Ride, Music performance, Modification Contest dan Exhibition booth.


Gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sirkuit Mandalika ini, Yamaha Racing Indonesia gandeng MGPA untuk mensukseskan acara tersebut.


Event bLU cRU Yamaha Sunday Race Ini diikuti 188 starter dari berbagai daerah di Indonesia, 15 diantaranya pembalap Nasional seperti Galang Hendra, Andi Fadli, Wahyu Ajie, Wahyu Nugroho, Arai Agaska dan pembalap muda lainnya.


Manager Yamaha Racing Indonesia Wahyu Rusmayadi mengatakan pihaknya memilih Sirkuit Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event ini untuk menaikkan level Up bLU cRU Yamaha Sunday Race dari tahun 2022 lalu.


"Event bLU cRU Yamaha Sunday Race ini juga bertujuan untuk mencari bibit pembalap muda di kelas R15 Junior pro dan lainnya," katanya. 


Sementara Manager Motor Sport MGPA Denny Pribadi mengatakan, 188 starter Yamaha ini terdiri dari rider profesional maupun non profesional atau pembalap komunitas dari pecinta motor di Indonesia.


Menurut Denny adanya 188 starter yang ikut balapan bLU cRU Yamaha Sunday Race ini, sebuah keuntungan sendiri bagi pengelola Sirkuit Mandalika, sebab dapat memperlebar dan mempertebal Racing Line.


"Adanya event ini sekaligus bisa memperlebar area racing line dan menciptakan pembalap-pembalap baru di Mandalika," kata Denny.


Diejkaskan, dengan terbentuknya racing line yang sempurna, membuat karet ban milik para pembalap akan menempel di lintasan membuat lintasan Mandalika semakin bagus.


"Kegiatan ini sangat positif, tentu dengan kegiatan race ini akan semakin membuat racing line lintasan sirkuit Mandalika semakin baik ya. Tentunya racing line kita sangat bagus," terangnya.


Denny menyebutkan bahwa sirkuit Mandalika sudah siap menggelar perhelatan MotoGP 2023. hingga saat ini tidak ada perbaikan lintasan.


"Untuk lintasan sirkuit aman, tidak ada perbaikan, kita hanya merawat pemeliharaan aja," katanya.


Salah satu pembalap kelas R 150cc Sabian Fatul Ilmi yang baru berusia 11 tahun kelas 5 SD asal Kabupaten Berau Kalimantan Timur mengaku senang ikut balapan di Sirkuit Mandalika.


"Ini pertama kali saya ke Mandalika. Saya suka Fabio Quartararo. Saya senang balapan di Sirkuit Mandalika. Saya pengen seperti pembalap MotoGP," pungkasnya. (*) 

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.