Sejumlah relawan Ganjar Pranowo saat mendeklarasikan relawan Batur Ganjar Pranowo di Kota Mataram. Photo: RNETnews.com
MataramRNETnews.com - Sejumlah relawan pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 nanti, mendeklarasikan kelompok "Batur Ganjar Pranowo" di Kota Mataram. Rabu, (30/08/2023).

Dengan target menggaet suara dari kaum milenial dan dari generasi Z yang merupakan mayoritas pemilih tahun 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTB), relawan BGP optimis mendapatkan dukungan yang maksimal, sehingga mampu memenangkan Ganjar di NTB. 

"Sosok Ganjar ini yang sangat layak dan sangat tepat untuk sebagai pengganti Jokowi-Ma'ruf,karena hari ini di Nusa Tenggara Barat, 2 kali Pilpres Jokowi kalah di sini,kami sangat merisaukan itu,sangat gelisah sebagai masyarakat Nusa Tenggara Barat dan kami akan terus melakukan sosialisasi dan akan terus mendorong,kami optimis bahawa akan membalikkan fakta" tegas Ketua relawan Batur Ganjar Pranowo,Saiful  Hadi kepada awak media di Mataram. 

Keoptimisan ini didasari dengan begitu banyaknya capaian Jokowi di NTB, seperti halnya pembangunan Sirkuit Mandalika dan Bandara Internasional Lombok, serta yang lainnya. Sehingga menurutnya Ganjar merupan sosok yang tepat untuk meneruskan seluruh capaian Jokowi di NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Banyak progam-program nasional yang dilakukan oleh Jokowi di Nusa Tenggara Barat,seperti adanya motoGP,kemudian program-program yang lain secara nasional itu sangat perhatian,dan kami sangat merasakan malu sebagai masyarakat Nusa Tenggara Barat,sebagai Batur Ganjar Pranowo untuk kalah yang ketiga kalinya" imbuh Hadi

Dengan hal itu menurut Hadi, pihaknya akan berusaha keras untuk memenangkan Ganjar Pranomo,dengan cara bergandengan tangan dengan para tokoh-tokoh dan partai pengusung Ganjar.

"dengan para tokoh dan partai politik kami akan bergandeng tangan sebagai relawan murni,karena ini suara murni dari masyarakat bawah,yang kami lakukan adalah kami tidak pernah diinterfensi oleh siapapun,bahwa ini adalah murni suara masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Barat karena melihat beberapa perhatian pemerintah secara nasional dari tahun 2019 sampai 2024,hari ini kita sudah menikmati infrastruktur dari jalan yang ada di Mandalika hingga Kota Mataram" terangnya.

Selain itu menurut Hadi,masih banyak yang telah diperbuat Jokowi di NTB yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat NTB

"baik persoalan bulognya,kemudian persoalan pertanian,kemudian persoalan ekonomi-ekonomi yang lain,ini yang menjadi motofasi kami,kami akan terus mendorong,akan melakukan sosialisasi untuk turun ke masyarakat bawah,kemudian akan bergandengan tangan dengan generasi milenial,dan generasi Z ini"tandas Hadi.

Deklarsi yang di hadiri oleh kaum milinial di sebuah cafe yang ada di Kota Mataram berlangsung sederhana,dan penuh keakrban. (red.)