RNETnews.com,NTB - Anggota Polsek Praya mengamankan Dua orang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Lombok Tengah yang nekat menjambret seorang ibu-ibu untuk bermaen slot di Kelurahan Tiwugalih. Senin siang (5|6).


Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang mengatakan bahwa, pihaknya sudah mengamankan satu terduga pelaku


"Satu pelaku berhasil kabur dan masih dalam pengejaran kepolisian," katanya


Dijelaskan, kejadian penjambretan tersebut terjadi pada saat korban yang sedang mengendarai sepeda motor dan meletakkan tas kecil di kantong motornya, kemudian palaku yang menggunakan sepeda motor melancarkan aksinya. 


"Pelakunya ada dua orang yang menggunakan sepeda motor namun mereka jatuh kemudian dimanfaatkan temannya untuk kabur," ujarnya. 


Dari tangan pelaku pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp1,3 juta dan satu buah hendpone.


"Kita sudah dapat barang buktinya sebuah dompet kain berwarna coklat yang berisi sejumlah uang dan handphone," jelasnya 


Mantan kasi Humas Polres Loteng itu juga menjelaskan bahwa pelaku dan rekanya cukup sering melakukan aksinya karena kebutuhan untuk bersenang-senang. 


"Menurut informasi mereka ini maen slot dan untuk hepi-hepi lah," imbuhnya. 


Diketahui, pelaku yang berhasil diamankan merupakan seorang pelajar di salah satu SMK di Loteng. Dan rekanya yang masih dalam pengejaran pihaknya dan pernah diproses dengan kasus yang sama. 


"Sementara pelaku ini kita amankan di mapolsek untuk dilakukan pendalaman, tapi memang dia sudah mengaku. Temannya yang masih kita kejar itu pernah kita proses dengan kasus yang sama," terangnya.


Kemudian untuk pelaku sendiri berinisial ANS (17) tahun asal Lingkungan Rancak, Kelurahan Praya (Riki)