MAN 1 Lotim Rebut Lima Juara Pada Lomba LKBB Paskib di UNDIKMA. Photo: WN

RNETnews.com,Mataram - Univeritas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram menggelar lomba LKBB Paskib tingkat SLTA Se NTB pada ahad 21 Mei 2023 bertempat di kampus Undikma Mataram. 

Pada lomba ini ada puluhan sekolah yang ikut serta termasuk MAN 1Lotim mengirimkan dua tim paskib yakni Tim A dan Tim B dengan total pasukan sekitar 40 an siswa. Dalam dalam lomba yang rutin digelar undikma setiap tahun ini, tim paskib MAN 1 Lotim sukses meraih lima prestasi juara yakni juara Juara 1 PBB (TIM A), Juara 3 PBB (TIM B), Juara 1 Best Danton ( TIM A), Juara 1 Kostum Terbaik ( TIM A) dan Juara 2 Kostum Terbaik (TIM B).

"Atas prestasi ini,  tim juara sukses membawa pulang sertifikat juara, piala dan dana pembinaan,"ungkap M Sardi Akbar didampingi pelatih tim paskib Ahmad Fathoni Ahmada. 

Torehan prestasi yang membanggakan ini mendapat apresiasi dari kepala MAN 1Lotim M Nurul Wathoni,  proses pembinaan yang tekun dan disiplin yang dilakukan pada pembinaan ektra Paskib di MAN 1 Lotim telah menuai hasil maksimal.

Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai juara lomba paskib di tingkat provinsi dan nasional. Kita tentu berkewajiban untuk terus memberikan ruang dan dukungan materi serta kebijakan agar program pembinaan prestasi bisa terus menuai hasil terbaik dimasa datang.

Lanjut Wathoni, sebagai bentuk suport dan dukungan pihak madrasah, bahwa setiap prestasi siswa dan guru kita berikan reward melalui program tebus prestasi. "Setiap juara kita tebus dengan uang tunai sebagai bentuk keberpihakan dan motivasi bagi siswa dan guru untuk semakin giat dan dapat meneguhkan pengabdian termasuk bagi almamater,"ujarnya (WN)