Rnetnews,Lombok Timur - SMPN 1 Keruak Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur memberikan santunan kepada siswa yang kurang mampu serta anak yatim.

Kepala Sekolah SMPN 1 Keruak M. Anwar menyampaikan, pemberikan santunan kepada siswa merupakan rangkain dari acara Nuzulul qur'an dengan tema "Wujudkan profil pelajar pancasila menuju generasi berahlak qur'ani.

"Alhamdulllah, di bulan Ramadhan kali ini, kita memberikan sebanyak 79 Paket, diantaranya 35 untuk anak yatim dam 44 paket untuk siswa pakir miskin,"ujarnya.

Ia menjelaskan, memberikan santunan ini sebagai salah satu cara menumbuhkan semangat anak - anak dan memberikan pembinaan karakter kepada siswa dan siswi kita.

Menurutnya, tantangan saat ini dalam dunia pendidikan, bagaimana Mengatasi karakter anak yang sangat mudah rusak akibat tehnologi yang kian meningkat. Sehingga kita harus memberikan nilai agama yang kuat.

"Boleh kita ajarkan tehnologi ,tetapi kita juga jangan sampai kita tidak meninggalkan pendidikan karakter, salah satunya dengan cara mengajarkan anak untuk berbagi terhadap sesama,"ujarnya.

Ia menegaskan, dalam memberikan pendidikan karakter ini, selama ramadhan sekolah memberikan penguatan karakter dengan membuat inovasi dan kreaktivitas anak, seperti besolawat, bercerita tentang sejarah islam, membuat karya.

 " Sekarang ini banyak anak yang tidak tau sejarah islam, makanya itu kita minta selama ramadhan ini agar anak - anak bercerita,"paparnya.

Beberapa penelitian menunjukkan, saat ini tejadi pergeseran moral dan perilaku anak anak, itulah sebabnya program - program keagamaan disekolah harus diperbanyak, dengan harapan perilaku anak bisa berjalan sesuai dengan norma.

"Sekarang ini anak sangat mudah melakukan maksiat, dengan menggunakan hp saja bisa melakukan maksiat, semua itu harus bisa disaring,"pintanya.