TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Temukan Kapal Pembawa Pasir, Polairud Polda NTB Dapat Penghargaan ITDC dan MGPA

ITDC dan MGPA beri penghargaan sejumlah anggota Polairud Polda NTB. Photo: RNETnews.

NTB, RNETnews – Kapal pengangkut pasir sebagai bahan  metrial pengaspalan ulang sirkuit Mandalika menjelang ivent MotoGP tahun 2022 lalu kehilangan kontak selama 4 hari,pada saat dalam perjalanan dari Sulawesi menuju Lombok, ITDC dan MGPA beri penghargaan untuk sejumlah anggota Polairud Polda NTB karena berhasil menemukan kapal tersebut.

Pemberian penghargaan untuk personel DitPolairud Polda NTB itu, diserahkan langsung oleh Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka dan Direktur Utama MGPA Priandhi Satria sebagai bentuk terimakasih dan rasa syukurnya atas keberhasilannya menemukan kapal yang hilang kontak selama 4 hari.

“ini merupakan penghargaan kami, karena Polairud Polda NTB berhasil menemukan kapal yang muat pasir untuk aspal ulang Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP Mandalika tahun 2022 lalu,” jelas Priandhi.

Saat itu, MGPA sempat khawatir apabila kapal pemuat pasir tersebut hilang, dan tidak bisa sampai ke Sirkuit Mandalika waktu itu, aspal ulang bisa saja tertunda dan gelaran motoGP tahun 2022 terancam gagal terlaksan di Sirkuit Mandalika

Kondisi saat itu Aspal Sirkuit Mandalika sudah dalam tahap dibongkar dan menunggu kedatangan Pasir dari Sulawesi untuk dilakukan aspal ulang, namun kapalnya sempat hilang kontak.

“bersyukur Polairud Polda NTB berhasil menemukan kapal pengangkut pasir yang hilang kontak dengan kami,” ungkap Prindhi.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, kapal pasir tersebut ditemukan saat cuaca sedang buruk-buruknya di laut. Namun dengan kekuatan peralatan yang ada di Kapal Baladewa akhirnya posisi kapal pengangkut pasir tersebut berhasil ditemukan.

“saat itu perwakilan dari PP menyampaikan kepada kami bahwa pasir untuk aspal ulang Sirkuit Mandalika hilang kontak, selama 4 hari,” jelas Kobul.

“tidak berselang lama, tim kami berhasil melakukan komunikasi dengan mereka dan langsung menjemput ke posisinya,” tambahnya.

Kendati demikian, Dirpolairud Polda NTB juga mengucapkan terimakasih kepada pihak MGPA yang telah memberikan penghargaan itu kepadanya.

“kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak MGPA yang telah memberikan kami penghargaan ini,” ujarnya.

“ini akan menjadi pemicu kami untuk selalu bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Iapun mengapresiasi seluruh anggotanya yang telah mendukung kinerja Polairud sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik.

Berikut nama-nama 40 anggota Polairud Polda NTB yang terlibat dalam pencarian kapal yang hilang kontak tersebut:

Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, S.I.K., M.Si, Akbp Sigit Hari Wibowo, S.I.K., M.H, Akbp Kurniawaddin, S.Pi., M.M, Kompol Agus Purwanta, S.I.K, Bripka I Nengah Sukardiyasa, S.Adm.

Berikutnya, Bripka Junaiddin, Bripka Herwan Sahroni, Brigadir I Wayan Miko Yudi, Brigadir Lalu Rian Destya Rade, Bripda Juarti Adi Saputra, Kompol Carito, S.ST, Akp Dunant Situmorang, S.ST, IPTU I Wayan Budayana, Aipda Mahmud.

Selanjutnya, Bripka Didik Prasetyo, S.H, PDA Agus Indarto, Brigadir M. Syarif, Brigadir Ronaldo H. Sinaga, Bripda M. Asrul Amanda, Bripda Jaka Satria P, Bripda M. Aden Saputra, Bripda M. Ilham Cahyo, Bripda M. Khoirul Anand.

Setelah itu, Bharaka Rizki Setiawan Nurain, Bharada Virgo Adyansyah Al Akbar, Kompol Daniel Norrys Herwanfrido, S.ST., M.Mar.E, Aiptu Langgeng Supriyadi, Aipda Walianto, S.H, Aipda Yoyok Bekti L. A.md, Bripda Febri Bekti Niagara, Seventin Agustino Pasaribu.

Kemudian, Bripda Yuss Sollu Wau, Bharaka Muslimin Harun, Bharaka Leonardo Kaya, Bharada Arif Bima Aprian Yusuf, Bharada Iko Nurjaman, Bharada Ilham Yurizal, Bharada Alpon Hasibuan, Bharada Aswar. (red.)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.