TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Bangunan SMKN 1 Keruak Yang Ambruk diperbaiki 2024. Mohon bersabar

Rnetnews,Lombok Timur-Bangunan Ruang Berlajar SMKN 1 Keruak no Kabupaten Lombok Timur yang mengalami rusak parah mendapatkan perhatian pemerintah Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Menurut Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Melalui Kepala Bidang SMK M Khairul Ikhwan mengatakan untuk perbaikan SMKN 1 Keruak masuk dalam prioritas tahun depan 2024 karena konsep bantuan DAK berbasis Ketuntasan, sehinga sekolah tak bisa dapat berkali kali.

"Tahun depan giliran smkn 1 Keruak kita bangunkan RKB dan penambahan RPS agar semua standar industri," Ujarnya.

Dengan kondisi bangunan yang rusak berat sambungnya, dinas tidak akan melakukan perbaikan. Melainkan akan dibangun dengan bangunan yang baru. Sehingga ruang kelas yang ada menjadi ruang kelas standar industri.

"RKB itu kan mengalami rusak berat, jadi nanti kita bangunkan yang baru," Paparnya.

Kenapa tidak dikerjakan tahun 2023 ini, ikhwan menjelaskan, Tahun 2023 ini kita urus dulu SMKN 1 Jerowaru yang baru berubah nama dari SMA ke SMK dan SMK 1 Masbagek yang baru juga berubah nama dari SMA 2 Masbagek menjadi SMK 1 Masbagek.

"Prioritas DAK 2023 juga kita perhatikan sekolah swasta, sehingga 60 persen dana DAK SMK tahun ini mengarah ke SMK swasta yang tersebar di NTB," ungkapnya.

Melihat jumlah sekolah SMK baik yang negeri dan swasta di NTB ini, yang membutuhkan sentuhan masih sangat banyak. Untuk SMK negeri saja sebanyak 99 sekolah, sedangkan untuk swasta sebanyak 232 sekolah. 

"Karena DAK pisik kita sekitar 50 M, sementara standar RKB 270 perlokal, RPS 1 M perlokal, jadi memang ada antrian yang cukup panjang unruk sarpras ini," Katanya.

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.