TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Seluruh Calon Kades di Lombok Timur Ikrar Pilkades Damai

 

NTB,RNETnews-Para calon Kepala Desa (Kades) yang ada di 53 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak menyampaikan ikrar Pilkades damai di Lotim.Sedangkan Pilkades sendiri akan digelar tanggal 15 Maret 2023.

Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy yang didampingi Kapolres Lotim,AKBP Hery Indra Cahyono,Sik,MH dan Kasdim 1615 Lotim,Mayor Inf.M.Syukur memimpin pelaksanaan upacara pengucapan ikrar Pilkada damai di Mapolres Lotim,Selasa (28|2).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur forkopimda,forkopimcam se-Lotim,sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Lotim,Panitia Pilkades,BKD dan Calon Kades se-Lotim.

Setelah menyampaikan ikrar Pilkades  damai dianjutkan dengan penandatangan komitmen bersama untuk menciptakan Pilkades damai di Lotim. Dengan tetap menjaga kondusitifitas dan siapa menang dan kalah para calon kades dalam Pilkades mendatang.

Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya menegaskan untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkades nantinya maka tentunya perlu dilakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai persoalan yang muncul dapat menganggu proses tahapan Pilkades nantinya.

Begitu juga Pikades berbeda dengan Pilkada,Pileg, karena ruang lingkup kecil,maka intensitas persentuhan sangat sempit,sehingga alternatif kedepannya tidak menyimpang regulasi yang ada.‎

" Deteksi dini dan cegah dini tentunya sangat penting sekali dilakukan dalam melihat persoalan yang ada dalam Pilkades," tegasnya.

Oleh karena itu,mantan Dandim 1615 Lotim ini meminta kepada semua calon kades yang akan bertarung dalam Pilkades nantinya agar hendaknya meresapi dengan baik ikrar yang telah diucapkan bersama-sama dengan berisi delapan point tersebut.

" Ikrar yang diucapkan harus dijadikan pedoman dan pegangan untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pilkades," pintanya.

Sementara Kapolres Lotim,AKBP Hery Indra Cahyono,Sik,MH menegaskan Sukses pelaksanaan dan telah dilalui sampai nantinya hari pelaksanaan pemihanan Pilkades. Dengan tentunya juga 
Sukses partisipasi dengan tidak ada yang golput dan ‎sukses regulasi sesuai ketentuan.

Begitu ditekankan agar setiap calon bersama panitia untuk memiliki komitmen dalam bertanggungjawab dengan tertib,dengan menyampaikan aspirasi secara tertib juga.

" Intinya para calon siap kalah dan menang serta menjaga ‎ kondusitifas dan ketertiban bisa menerima dengan lapang dada membangun," tegas Kapolres.(RIZAL).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.