Kalimantan Barat, RNETnews - Ini yang dinamakan pagar makan tanaman, Seorang Oknum Kepala Desa berinisial JH di tangkap petugas,diduga menjadi bandar sabu setelah dilakukan pengembangan oleh kepolisian dari penangkapan seorang kurir di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis 9 februari 2023 lalu. 


Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kasubdit Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menjelaskan penangkapan oknum kades tersebut bermula saat pihaknya menangkap seorang pria berinisial DS di rumahnya di Jalan Adisucipto Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, saat ia baru pulang dari kampung beting Kecamatan Pontianak Timur.


"DS pada Kamis tanggal 9 Februari 2023 pukul 14.30 Wib, saat pemeriksaan petugas mendapati barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas didalam kantong plastik klip trasparan dirumahnya," ungkap Aipda Ade, Jumat 10 Februari 2023.


Hasil interogasi, DS mengaku bahwa ia merupakan kurir yang disuruh JH untuk menjualkan barang tersebut.


"Dikatakan DS pemilik barang haram tersebut adalah JH yang beralamat di Sanggau Ledo Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang," tuturnya.


Mendapatkan informasi itu Satuan Reserse Narkoba pun langsung memburu JH, setelah melakukan penyelidikan petugas sukses mengamankan terduga pemilik Narkoba jenis sabu tersebut.


JH (32) yang merupakan Oknum Kades di wilayah Kabupaten Bengkayang ditangkap petugas di kawasan salah satu swalayan di Jalan Tanjung Raya II Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.


"Atas penangkapan keduanya petugas mengamankan Barang bukti yang diduga Narkoba jenis Sabu seberat 101,84 Gram" jelas Ade.


Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Kubu Raya guna proses hukum lebih lanjut. (net2netnews)