TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Bawaslu Panggil Sekretaris Nasdem Lombok Timur,Bupati Lombok Timur Nunggu Giliran

Bawaslu Lombok Timur saat melakukan pemanggilan kepada Sekretaris DPD Partai Nasdem Lotim,Mustayib. Sabtu (4/1). Photo: Istimewa

NTB,RNETnews-Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur melakukan pemanggilan kepada Sekretaris DPD Partai Nasdem Lotim,Mustayib kemarin.


Pemanggilan Sekretaris Nasdem Lotim  untuk diminta klarifikasi terkait dengan kehadiran Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam kegiatan pelantikan pengurus ranting Nasdem dan Balon Capres Anis Baswedan di Lapangan Gotong Royong Masbagik,pada Senin  30 Januari 2023 lalu.


Hal ini dibenarkan Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati saat dikonfirmasi,Minggu (5|2). " Memang betul Sekretaris Nasdem Lotim, Mustayib selaku panitia dipanggil untuk klarifikasi terhadap kehadiran Bupati Lotim saat kedatangan balon Capres, Anis," tegasnya.


Sementara itu,lanjutnya, pihaknya akan mengagendakan Bupati Lotim hari Rabu mendatang untuk dilakukan klarifikasi,bahkan suratnya sudah dilayangkan.


Dengan disampaikan kepada yang bersangkutan dan rencananya Rabu mendatang akan diminta klarifikasi,sehingga mudah-mudahan yang bersangkutan datang untuk memenuhi surat yang kami layangkan.


" Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi Koordinator Bidang Pengawasan dan Penegakan Bawaslu Lotim,Sahnam,karena beliau yang penanggungawa pengawasan kedatangan Anies," paparnya.


Ditempat terpisah Kordiv PP Bawaslu Lotim, Sahnam mengiyakan apa yang disampaikan Ketua Bawaslu Lotim mengenai pemanggilan Sekretaris Nasdem Lotim,Mustayib untuk dilakukan klarifikasi.


Dalam kaitannya kedatangan Bupati Lotim di lapangan Umum Masbagik saat kedatangan balon Capres,Anies Baswedan. Namun dari keterangan yang disampaikan kalau Bupati Lotim oleh panitia tidak diundang dalam kegiatan tersebut.


" Pengakuan dari pak Mustayib kalau panitia tidak pernah mengundang Bupati Lotim,"katanya seraya menandaskan yang kami tanyakan saat ke Sekretaris Nasdem Lotim,diantaranya kegiatan apa,kehadiran Bupati sebagai siapa diacara tersebut.


Sementara Sekretaris Partai Nasdem Lotim,Mustayib saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya belum ada yang merespon.‎(Sul).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.