TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Tolak Diadakan Lomba Sketsa Panorama,Lebih Banyak Mudharat,Semakin Ricuh

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Ketua Dewan Juri Lomba Tingkat (LT) III Lotim tahun 2023, H.Gupranuddin menolak diadakan lomba sketsa panorama yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 1 Februari 2023. 

Pasalnya LT III itu sudah ditutup sembilan hari lalu dan juara LT III sudah diumumkan berdasarkan SK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lotim yang ditandatangani Ketua Kwarcab Lotim sendiri.

" Lomba Sketsa panorama itu lebih baik ditiadakan,karena mudaratnya lebih besar daripada manfaatnya,apalagi LT sudah ditutup dan pemenang sudah diumumkan," tegas Gupranuddin saat diminta tanggapannya,Selasa (31|1).

Mantan Ketua Kwarcab Lotim ini meminta kepada semua pihak agar menerima hasil ‎ hasil penjurian yang sudah ditetapkan. Karena yang perlu diralat mengenai hasil kesalahan perhitungan medali yang diperoleh.

Maka kalau  sampai kwarran Selong batal berangkat LT IV,padahal pemenang sudah diumumkan dengan berdasarkan SK Kwarcab Lotim yang memiliki kekuatan hukum yang tetap.

" Kalau Kwarran Selong gagal berangkat LT IV,karena menjadi pemenang maka orang tua murid akan menggugat Kwarcab dan akan diperdatakan,sehingga itu yang kita khawatirkan terjadi," paparnya.

Maka tentunya,lanjut Gupranuddin,suasana akan lebih ricuh dan akan semakin gaduh,maka itu lomba sketsa yang akan dilaksanakan hari Rabu besok tidak perlu lagi. 

Dengan tujuan untuk menjaga kewibawaan panitia,juri dan Kwarcab Lotim sendiri. Sedangkan untuk Kwarran Keruak yang melakukan protes tentunya kita mohon untuk mengikhlaskan dan berbesar hati menerima keputusan yang sudah ditetapkan.

Daripada susasana akan semakin keruak,karena dampak dari kebijakan yang diambil pihak Kwarcab Lotim bersama dengan panitia LT III.

" Kalau nantinya terjadi suatu hal yang tidak diinginkan akibat dari kebijakan yang diambil Panitia dan Kwarcab Lotim,maka saya selaku Ketua Dewan Juri LT III tidak bertanggungjawab didalamnya," tandasnya.(Sr).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.