TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Semarak Event Balap Kuda Tanjung Luar

RNETnews, LOMBOK TIMUR- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) Keruak mengapresiasi gelaran event pra musim balap Kuda Desa Tanjung Luar yang dilangsungkan di Dermaga Baru Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Kamis 26/01.

Camat Keruak Ahmad Subhan SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara balap Kuda Desa Tanjung Luar yang tengah berusaha memajukan sektor pariwisata yang ada di Tanjung Luar dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan seperti ini sangat positif untuk membangkitkan sektor pariwisata" tegasnya.

Event balap Kuda tersebut dinilai memiliki prospek yang bagus ke depan dan memiliki daya jual yang tinggi, karenanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pariwisata, dengan catatan jika dikelola dengan baik dan melibatkan semua pihak baik dari Pemerintah Desa Kecamatan dan juga Kabupaten, ditekankan kepada panitia untuk membuat aturan tidak boleh menerima anak-anak sebagai peserta balap.

"Ide-ide cemerlang seperti ini bagus sekali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat" jelasnya.

Pantauan media ini, dengan event ini, pantai Dermaga Baru Tanjung Luar sejak pukul 15:00 WITA sudah dipadati para penonton dan Joki dengan memacu kuda tunggangan masing-masing, para Joki dikabarkan datang dari berbagai Daerah di Lombok, seperti Lombok Tengah dan Lombok Barat juga dari Lombok Timur sendiri, mereka menunggang Kuda tunggangannya sambil bermanuver disepanjang area pantai yang sudah ditetapkan sebagai lokasi balap.

Hadir dalam acara pra musim balap Kuda tersebut antara lain, Camat Keruak, Kapolsek Keruak dan Jajaran hadir juga Danramil Keruak dan Sekdes setempat.

Panitia penyelenggara acara pra musim balap Kuda Tanjung Luar, Rizal saat ditemui di lokasi mengatakan kegiatan tersebut dihajatkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata yang ada di Desa Tanjung Luar.

"Lewat kegiatan balap kuda ini, bisa mendatangkan keramaian, iya otomatis masyarakat dapat penghasilan" tegasnya.

Rizal berharap agar Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pariwisata atau pihak terkait memberikan dukungan atas kegiatan ini demi kemajuan pariwisata Lombok Timur khususnya Desa Tanjung Luar.

"Semoga kegiatan kami mendapat perhatian serius oleh Dinas Pariwisata Lombok Timur" harapnya. (Wan)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.