TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Mencari Kerang Laut di Pantai Mawun Seorang Warga Terseret Ombak

Tim SAR Mataram turun mencari korban terseret ombak di panati Mawun Lombok Tengah. Photo: Istimewa

NTB - Seorang pria dilaporkan hilang oleh keluarganya karena diduga terseret ombak saat mencari kerang laut di Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah. Jumat (27/01) 


Atas laporan tersebut Kantor SAR Mataram menggerakan satu tim Rescuer menuju lokasi kejadian.

"Kami segera melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakan satu Tim Rescuer dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet" ucap Muhdar, PLT Kepala Kantor SAR Mataram.


Sebelumnya korban atas nama Jumene (33/L) berangkat berenam menuju Pantai Mawun untuk mencari kerang laut dari pukul 06.00 wita, empat (4) orang termasuk korban turun ke laut, dan dua (2) orang lainnya menunggu di tepi pantai.


Setelah beberapa saat, saudara korban terjatuh ke laut, kemudian diselamatkan oleh dua orang lainnya. Namun korban tidak terlihat ikut membantu menolong saudaranya yang terjatuh. Sejak insiden tersebut keluarga mulai mencari korban dari area bukit hingga jalur menuju pulang.


Kemudian pada pukul 11.50 Wita Kades Bangket Parak melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Mataram. Tim SAR dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika ikut bergabung dengan Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar dalam melakukan pencarian di hari pertama. (rls/red)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.