TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

Regu Penggalang Putra/Putri Utusan Kwarran Selong Raih Regu Berpestasi Tinggi di LT III Tingkat Kwarcab Lotim

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri dari SMPN 1 Selong utusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong meraih predikat regu berprestasi tinggi dalam Lomba Tingkat (LT) III tingkat Gerakan Pramuka Pramuka Kwartir Cabang Lombok Timur. 

Sementara kegiatan LT III tingkat Kwarcab Lotim berlangsung dari tanggal 21-23 Januari 2023. Dengan peserta regu Pramuka Penggalang lengkap utusan masing-masing Kwarran se-Lotim.

Ketua Panitia LT III Kwarcab Lotim,L.Ahmadi membenarkan kalau regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri utusan Kwarran Selong mendapatkan predikat regu berprestasi tinggi dalam LT III. Setelah memperoleh medali terbanyak dari setiap mata lomba,apalagi dibandingkan dengan yang lainnya.

" Memang betul utusan dari Kwarran Selong memperoleh predikat regu berprestasi tinggi dalam LT III," tegasnya.
Sementara dalam kegiatan LT III tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur,HM.Juani Taofik bertempat di bumi perkemahan Sukadamai,Desa Dames Damai,Kecamatan Suralaga,Sabtu (21|1).
Dalam sambutannya Sekda mengatakan penyelenggaraan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT) III diharapkan bisa menunjukkan prestasinya hingga ke tingkat internasional dan di masa mendatang menjadi bagian dari SDM unggul Indonesia. 

‎" Gerakan Pramuka memiliki peran strategis, utamanya dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," tegasnya.

Menurutnya ‎pembangunan tidak hanya terkait dana. Akan tetapi percaya dengan kolaborasi,karena banyak aspek pembangunan dapat dilaksanakan.

Begitu juga menyadari pembangunan manusia seperti melalui gerakan Pramuka tidak dapat dilihat hasilnya secara langsung, melainkan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding pembangunan fisik.

" Membangun sumber daya manusia kita butuh 20-30 tahun untuk melihat hasil apakah pembangunan ini sudah berdampak atau tidak,dengan tentunya dibutuhkan pembinaan yang berkelanjutan," paparnya.(SR).

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.