Regu Pramuka Panggalang Pangkalan SMPN 1 Selong Raih Prestasi Tertinggi LT II Kwarran Selong

Regu Pramuka Panggalang Pangkalan SMPN 1 Selong Raih Prestasi Tertinggi LT II Kwarran Selong
Lombok Timur
RNETnews - Regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri pangkalan SMPN 1 Selong meraih prestasi tertinggi pada kegiatan Lomba Tingkat (LT) II tingkat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong. Dengan berlangsung dari tanggal 17-19 Desember 2022 di halaman SLB As Syifa' Selong.‎

Regu Pramuka Penggalang SMPN 1 Selong berhasil mendapatkan medali emas terbanyak dari banyak kegiatan lomba yang diperoleh dalam LT II tersebut. Dengan menyisihkan regu Pramuka Penggalang utusan dari gugus depan atau pangkalan yang ada di wilayah kerja Kwarran Selong.

Kemudian untuk regu berprestasi terbaik putra diraih regu penggalang pangkalan SMPN 3 Selong,Regu berprestasi cukup pangkalan Mts Muallimin NWDI Pancor dan regu berprestasi harapan diraih pangkalan SDN 4 Pancor.

Sementara itu untuk putri regu berprestasi terbaik diraih pangkalan SMPN 3 Selong, regu berprestasi cukup diraih pangkalan SDN 2 Sekarteja dan regu berprestasi harapan diraih pangkalan SDN 4 Pancor.

Atas prestasi yang diperoleh regu penggalang Putra dan putri SMPN 1 Selong berhak mendapatkan Tunggul berprestasi tinggi,piala dan piang penghargaan yang langsung diserahkan saat penutupan LT II tingkat Kwarran Selong.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong, L.Zainal Abidin mengatakan pihaknya mengucapkan kepada para peserta LT II yang telah berhasil memperlihatkan kemampuannya dalam LT II ini. Sehingga harus terus dipertahankan bagi yang sudah baik dan bagi yang masih kurang tentunya harus ditingkatkan lebih giat lagi.

Karena dalam setiap perlombaan kalah menang adalah soal biasa, akan tapi yang paling penting bagaimana meningkatkan rasa persaudaraan dan shilaturahmi dikalangan Pramuka Penggalang yang ikut dalam LT II.

" Selamat kami ucapkan kepada regu yang telah menorehkan prestasi untuk dipertahankan," tegasnya.

Begutu juga,lanjutnya,didepan sudah ada kegiatan yang harus dipersiapkan yakni kelanjutan dari LT II menuju LT III tingkat Kwartir Cabang Lotim. Karena dalam LT ini tentunya peserta merupakan regu utuh yang telah memperoleh prestasi tertinggi di LT II yang akan mewakili Kwarran Selong di LT III nantinya.

" Kita harus persiapkan untuk menyonsong LT III dan mudah-mudahan utusan kita nantinya bisa meraih prestasi di LT III untuk menuju LT IV," ujarnya.(SR).

0 Komentar

Posting Komentar