PPG Universitas Hamzanwadi Gelar Orientasi Peserta PPG Prajabatan Gelombang II

RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Program Profesi Guru (PPG)  Universitas Hamzanwadi Selong melaksanakan kegiatan Penyambutan dan Orientasi peserta Program Profesi Guru Prajabatan Gelombang II Tahun 2022.

Sementara pelaksanaannya dilakukan secara luring di Auditorium Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid Universitas Hamzanwadi,Kamis (8|12) lalu.

Koordinator Program PPG, Dr. Muhammad Khairul Wazni, M.Pd menyampaikan bahwa  orientasi PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama kurang lebih 8 bulan dengan pelaksanaan kegiatan perkuliahan dimulai tanggal 12 Desember 2022 yang dilaksanakan dalam 2 semester dengan 39 sks dan ‎semester 1 ditempuh 19 sks dan semster 2 dengan 20 sks.

Sementara  tujuan dari kegiatan ini adalah membekali dan memberikan wawasan kepada para peserta PPG Prajabatan tentang pengembangan profesioalisme guru, tantangan menjadi guru profesional ke depan, mengenalkan kurikulum dan sistem pembelajaran serta Learning Management System (LMS) dalam pembelajaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahhun 2022. 

" Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 131 orang peserta," tegasnya.

Selain itu, lanjut Khairul Wazni meminta semua peserta dapat mengikuti perkuliahan secara Hybrid learning dengan lebih banyak proses perkuliahan dengan luring dan menikmati perkuliahan di Universitas Hamzanwadi. Wazni melanjutkan penjelasannya.

Begitu juga mengenai  kondisi saat ini, bapak ibu guru berada di berbagai daerah memiliki tantangan ke depan sangat beragam terutama di masa pandemi ini. Bahkan mengajak untuk mengubah mindset, cari berpikir ke depan dengan terus menghadapi tantangan ke depan agar terus berkembang.

"  Ubah mindset ini kuncinya, jangan berpikir begini saja sudah bagus, jangan langsung berpuas diri. Mari terus berkembang menyesuaikan perkembangan zaman," ujarnya.‎

Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr. Abdullah Muzakar dalam sambutannya mengatakan  peseserta Universitas Hamzanwadi harus mampu menjadi guru profesional harus memiliki jiwa petarung yang siap menghadapi tantangan.

Begitu juga  mahasiswa PPG prajabatan harus tetap mengikuti aturan yang berlaku di Universitas Hamzanwadi dan juga tetap mengikuti proses perkuliahan dengan baik serta tetap berinteraksi antar sesamanya. 

" Kegiatan orientasi PPG Prajabatan ini merupakan rangkaian akhir dari tahap seleksi yang sudah dilaksanakan selama beberapa bulan mulai dari administrasi, tes Akademik dan wawancara sehingga proses seleksinya selektif dan transparan," tegasnya.

Lanjut Muzakkar, selain itu untuk menjadikan siswa atau sekolah yang unggul, maka peran terbesar adalah unsur innovation & creativity sebesar 45 persen, dilanjutkan networking sebesar 25 persen, knowledge & teknology 20 persendan  natural resources 10 persen.

Maka mari kita ubah mindset, cari berpikir ke depan dengan terus menghadapi tantangan ke depan agar terus berkembang, ubah mindset ini kuncinya, jangan berpikir begini saja sudah bagus, jangan langsung berpuas diri. 

" Mari terus berkembang menyesuaikan perkembangan zaman yang luar biasa ini," tandasnya.‎(SR).

0 Komentar

Posting Komentar