TpYiGfAoGfYiGUCpGSGoTUr8TA==

PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup se-NTB Dalam Rangka HUT NTB ke 64 di Sumbawa

AJANG PEMANASAN PORPROV 2023: Ketua Umum PBSI KSB Trisman (berdiri tengah) berfoto bersama para pemain bulutangkis yang mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup se-NTB di KSB, kemarin (15/12). 



Sumbawa, RNETnews -Semarak menjelang hari ulang tahun (HUT) NTB ke 64 tahun kian terasa. Hampir semua event dan kegiatan secara merata dilaksanakan seluruh kabupaten/kota se-NTB. 

Tidak mau ketinggalan, cabang olahraga bulutangkis dari Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) NTB bersama PBSI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memggelar Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup se-NTB. 

"Event ini sekaligus sebagai ajang pemanasan Porprov  NTB 2023 mendatang," ungkap Ketua Harian PBSI NTB Trisman, kemarin (15/12). 

Selain itu, sebagai ajang menjaring atlet-atlet muda dan memunculkan pebulutangkis yang berbakat. Sehingga para peserta yang mengikuti event Kejurprov ini, kata dia, diharapkan dapat ikut andil pada ajang Porprov NTB 2023. Termasuk berprestasi pada level nasional pada ajang PON 2024 Aceh-Sumut. 

"Alhamdulillah antusiasme peserta sangat tinggi se-NTB, minus wilayah yang belum ada pengurus PBSI-nya (Kota Mataram dan Kota Bima, red)," tambah pria yang juga Ketua Umum PBSI KSB itu. 

Ucapan terima kasih disampaikan PBSI, atas dukungan dan partisipasi yang diberikan Pemkab Sumbawa Barat dan masyarakat. Sehingga kejuaraan yang digelar selama tiga hari ini dapat berjalan lancar dengan merebutkan total hadiah sebesar Rp 25 juta. 

Seperti diketahui, Indonesia sejak dulu dikenal sebagai raksasa bulutangkis di kejuaraan tingkat dunia. "Saya harap turnamen ini bisa memberikan nilai positif bagi perkembangan olahraga di NTB dan KSB khususnya, dengan memunculkan talenta-talenta muda bulutangkis NTB. Salam olahraga, jaya," tandas Trisman. (red./oyo)

Komentar0

Berkomentar dengan mencantumkan link promosi otomatis kami hapus.

Type above and press Enter to search.