Tim Rescuer Basarnas Medan bersama potensi SAR lainnya saat mengevakuasi pengemudi truk tangki muatan  CPO ( Crud Palm Oil ) yang jatuh ke jurang di Desa Kodon-kodon Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Photo: Istimewa


Karo – Tim Rescuer Basarnas Medan bersama potensi SAR lainnya akhirnya berhasil mengevakuasi pengemudi truk tangki muatan  CPO ( Crud Palm Oil ) yang jatuh ke jurang di Desa Kodon-kodon Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Tim rescuer harus menggunakan peralatan mounteneering untuk menurunkan peralatan estrikasi yang akan digunakan untuk memotong dan membelah cabin truk.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan dengan Kondisi Medan yang cukup terjal dan kedalaman jurang sekitar 50 meter serta masih banyaknya material yang menimpa badan truk tidak menyurutkan semangat personil dilapangan untuk secepatnya mengevakuasi korban.

” Berkat sinergitas bersama seluruh unsur yang terlibat, Kamis sekitar pukul 16.38 Wib, korban akhirnya berhasil dievakuasi selanjutnya korban langsung diserahkan kepada pihak kepolisian yang didampingi pihak keluarga”. Jelasnya.

Diketahui truk yang dikemudikan Wahyu Hidayat (40) warga Marelan Medan, terjun ke jurang sedalam 50 meter. Kejadian Bermula saat truk tangki membawa CPO berangkat dari Aceh menuju Medan berjalan beriringan dengan 2 kendaraan truk membawa CPO lainnya.

Sesampainya di lokasi, tepatnya di Desa Kodon-kodon Kecamatan Merek Kabupaten Karo sekitar pukul 04.00 wib, tebing yang berada di pinggir jalan longsor dan langsung menyapu truk tangki yang sedang melintas.

Truk terhempas ke jurang yang berada di sisi kanan jalan sehingga pengemudi truk tidak sempat menyelamatkan diri.(red/eportal)