Camat Selong Resmi Buka LT II Tingkat Kwarran Selong


RNETNEWS,LOMBOK TIMUR
-Camat Selong,Usman selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong secara resmi membuka kegiatan Lomba Tingkat (LT) II tingkat Kwarran Selong yang bertempat di halaman SLB Asy Syifa Selong,Kelurahan Sekarteja,Sabtu (17|12),

Kegiatan diikuti regu Pramuka Penggalang  lengkap utusan masing-masing pangkalan hasil seleksi LT I tingkat gugus depannya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong,L.Zainal Abidin dan Andalan Ranting.

Ketua Panitia Penyelenggara LT II tingkat Kwarran Selong, Zainal Abidin mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan LT II ini merupakan hasil seleksi LT I tingkat gugus depannya. 

" Hasil dari kegiatan LT II ini selanjutkan akan mengikuti LT III tingkat kabupaten nantinya," tegasnya.

Sementara Ketua Mabiran Kwarran Selong,Usman dalam sambutannya saat membuka kegiatan LT II mengatakan semangat kegiatan kepramukaan harus terus ditumbuh kembangkan mulai dari sekarang. 

Seperti halnya LT II ini sangat bagus sekali,karena peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan yang terbaik di masing-masing gugus depan. 

" kegiatan LT ini merupakan lomba berjenjang dari tingkat gugus depan,Kecamatan,Kabupaten,Provinsi sampai nasional,"tegasnya.

Ketua Mabiran menyakini para peserta yang mengikuti LT ini memiliki prestasi tidak saja di akademiknya akan tapi kegiatan kepramukaan.Karena semua memiliki kesempatan yang sama mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi.

Begitu juga meminta kepada peserta untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya selain ketrampilan kepramukaan yang dimilikinya.

" Kami minta panitia penyelenggara dalam melakukan penilaian seobyek mungkin sehingga menghasilkan juara," tandasnya seraya mengatakan dirinya tidak menampik kalau Kwarran Selong menjadi barometer kegiatan Kepramukaan di Lotim.‎(SR).

0 Komentar

Posting Komentar