RNETNEWS,LOMBOK TIMUR-Kalangan pemuda di wilayah Seruni,Kecamatan Selong menggelar kegiatan festival Seruni dari tanggal 28 November s.d 4 Desember 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) HL.Muslihin Selong.

Sementara kegiatan festival Seruni ini digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat diwilayah kelurahan Selong pada khususnya dan Kecamatan Selong dan Kabupaten Lotim pada umumnya.

Termasuk juga menumbuhkan Geliat ekonomi masyarakat dengan menjual hasil produk UMKM yang ada menuju lebih baik pasca pandemi covid-19 menimpa wilayah Lotim.

Demikian ditegaskan Ketua Festival Seruni, Febrian Zuhri dalam keterangan persnya,Senin (28|11)." Hari ini (Senin,red) sampai tanggal 4 Desember Festival Seruni digelar memberikan hiburan dan menumbuhkan kembali geliat ekonomi masyarakat," tegasnya.

Menurutnya,kegiatan festival Seruni akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Bazar kuliner dengan memanfaatkan produk UMKM,musik akuistik, fashian show,pementasan teman Lotim musik communtiy,seni rupa, kesenian,senam sehat, band pelajar dan puncaknya penampilan band kotak.

Begitu juga kegiatan festival Seruni ini juga tidak terlepas juga dari kerjasama dengan pengurus Korpri Lotim yang merayakan ulang tahunnya ke 51.

" Niatkan kami kedepannya kegiatan festival Seruni ini bisa dijadikan event tahunan dan bisa seperti pekan raya Jakarta,sehingga tentunya kita memulai dari sekarang," ujarnya seraya mengatakan silahkan masyarakat ramai-ramai datang ke festival Seruni.‎

Ferbrian Zuhri juga menambahkan dalam kegiatan itu juga kami akan menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur.Dengan mengetuk hari para dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan bagi korban bencana di Cianjur.

" Sambil menikmati hiburan,bazar kuliner kami juga mengajak membantu sesama yang tertimpa musibah gempa di Cianjur,"tandasnya.(SR).