Tiga Korban Kecelakaan Dirawat di Puskesmas Sembalun. Photo: Istimewa

RNETNEWS,Lombok Timur - Pulang dari pesta pernikahan, mini bus berpenumpang 20 orang asal sambelia mengalami kecalakaan akibat rem blong di Jalan jurusan Sembalun menuju Bilok Petung, Kec. Sembalun. Rabu (12/10/2022). Pukul 13.00 Wita. 

Berawal dari usai menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Sembalun Bumbung, rombongan keluarga ini hendak pulang ke Sambelia, namun nahas mobil mini bus jenis Mikro Bus Mitzubisi bernomor Polisi DR 7884 KA yang dikendarai Mahnun (43) asal Dusun Pandan Tengak, Desa Labuan Pandan, Kec. Sambelia ini mengalami rem blong di jalanan berkelok dan menurun, mengakibatkan mobilnya terguling. 

"Diduga kendaraan mengalami rem blong di jalan yang menurun tajam dan menikung sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terjadi laka lantas mobil oleng ke kanan jalan sekitar 3 meter dari badan jalan" ungkap Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa SH  melalui keterangan tertulisnya kepada media ini. 

Akibatnya beberapa orang dari 20 penumpang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa yang kecelakaan ini mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Sembalun. 

"dari kejadian tersebut sebagian penumpang mengalami luka dan 3 orang di bawa ke Puskesmas Sembalun dan penumpang lainnya dibawa ke Puskesmas Sambelia" pungkasnya. 

Adapun data para korban yaitu Mahnun (Pengemudi) Mengalami luka lecet di kaki kanan, dan 2 penumpang yakni Salbiah (24) Ibu Rumah Tangga (IRT), mengalami luka berat,keseleo di tangan kiri dan kanan,dan Muhri (31) seorang tani, mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri,kedua korban berasal dari Sendanggalih Barat, Desa Sambelia, Kec. Sambelia. Lombok Timur. 

Tidak ada korban jiwa atas kecelakaan tunggal lalulintas ini,dan Kasusnya telah ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Sembalun. (red.)